Ada Iklan: Tayangan Adzan Maghrib TV One Berbau Komersil

Ada Iklan: Tayangan Adzan Maghrib TV One Berbau Komersil

Sebenarnya banyak sekali tayangan azan di tv-tv Indonesia, entah kenapa tayangan yang satu ini sarat akan iklan komersil namun yang bilang begitu bukan aku tapi Roy Suryo seorang Pendekar Telematika Indonesia, ini dia tutur si Roy yang dikutip dari situs yahoo.com :

Tayangan adzan maghrib yang ada di beberapa televisi memang menjadi tayangan yang paling ditunggu-tunggu oleh pemirsa televisi setiap harinya. Oleh karena itu, tak salah jika lantas kemudian anggota DPR, Roy Suryo menilai tak etis adanya sebuah tayangan adzan Maghrib yang menyelipkan sebuah iklan.

“Selaku anggota Komisi-1 DPR PokJa Penyiaran, saya menyatakan tidak etis adanya adzan Maghrib yang jelas-jelas disisipi Iklan di TV One,” ujar Roy kepada KapanLagi.com®.

Dengan adanya iklan dalam adzan magrib itu, Roy pun meminya kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran. “Selayaknya KPI memberikan teguran hal tersebut, karena tayangan adzan sudah seharusnya murni dari Komersialisasi, kecuali sebelum atau sesudahnya,” ujar Roy lagi. Roy pun menjelaskan bentuk iklan yang diselipkan di tayangan adzan magrib yang memang sudah pasti banyak ditunggu itu.

“Ada scene yang lebih vulgar lagi, logo Daihatsu Sirion-nya di-CloseUp dan bahkan mobil di-shoot exterio dan interior, plus ada dealer mobilnya. Sayang sekali, komersialisasi adzan,” pungkasnya. (kpl/adt/faj)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Ada Iklan: Tayangan Adzan Maghrib TV One Berbau Komersil"