Belajar Algoritma Delphi 7

Posted on

Setelah aku duduk sebentar aku langsung berdiri, terlintas dibenakku untuk mengupdate berita-berita di website yang aku kelola, namun kadang aku bingung untuk memposting artikel, apalagi saat ini aku sibuk dengan kegiatan sehari-hariku. Hari ini saja aku telah duduk tanpa melakukan aktivitas selama 1 jam lebih, yah kurang lebih satujam lebih aku duduk di kursi antrian sebuah Perusahaan penagih hutang…. ops… lebih pantasnya dibilang ADIRA Finance. Sewaktu aku datang aku langsung mengambil nomor antrian dan Tepat hari ini aku mendapat angka yang lumayan bagus dan akan mendapat Grade A jika di ukur di perkuliahan, namun disini aku sedikit sedih melihat secarik kertas dengan angka 191.

1 jam lamanya aku menunggu nomor urutan 191 dipanggil, selang beberapa saat suara yang gak jelas asalnya dari mana menyebutkan sebuah angka, ya angka 189… huh.. aku bergumam sebentar, aku berharap yang keluar dari speker audio itu adalah angkaku ternyata bukan, namun beberapa saat aku melangkah kedepat saat nomor antrian 190 berjalan meninggalkan loket pembayara.

Kembali ketopic awal, aku tak lama aku berada di Loket kantor ADIRA aku bergegas pulang dengan sedikit ngebut dan memperhatikan dengan waspada kiri dan kanan kemungkinan aku mendapat apes,… karena siang tadi aku mengendarai BlueShogun tanpa menggunakan kaca spions, namun nasib emang mujur aku tiba dirumah dengan “dompet” yang aman alias tak terkuras untuk nebus pelanggaran.

Dirumah aku mulai mengakses Internet dan mengupdate website kelolaanku, aku mulai melihat posting dari teman-teman bermasukan, aku pun mulai mengechek spamer, namun aku tersentak kagen ketika aku melihat postingan dari teman-teman tentang tugas ALPRO (Algoritma & Pemograman), aku berdiam sejenak untuk mengingat kapan waktu Deadline nya, aku segera memeriksa berangkas CD yang aku punya, namun tak kutemukan 1 helai pun CD yang berlabel BORLAND DELPHI 7, terpaksa aku memakai baju dan langsung menarik kunci motor yang bergantung, aku menuju sebuah Toko yang menjual CD program Borland Delphi 7, aku langsung membeli + 1 Box CD aku langsung melaju pulang dan masih dengan cara WASPADA.

Aku menginstall CD yang baru aku beli, lumayan lama karena mungkin emang keadaan komputerku yang lumayan KUNO, namun aku tetap sabar menanti munculnya Tombol FINISH pada program yang aku Install.

Aku belajar sedikit demi sedikit dari tutorial Reza, anak semester baru di kampuz yang baru, aku mulai belajar dan lumayan lama karena aku sama sekali tidak mengerti dan paham tentang Delphi, dan akhirnya tepat 5 menit sebelum postingan ini meluncur di dunia maya, aku telah menyelesaikan pekerjaanku pertamaku, walau hasilnya jauh dari kesempurnaan, namun aku berpikir tak ada sesuatu yang sempurna jika tidak ada tolak ukur dari yang tak sempurna….. (lumayan ribet ngartikannya).

Sebelum aku mandi, aku pengen upload program yang aku buat disini : Download

delphi.jpg

0 thoughts on “Belajar Algoritma Delphi 7

  1. Salam Dahsyat Bro……..!
    Boleh doonk Kita minta Scriptnya
    Kebetulan ada tugas dari dosen nee
    disuruh buat program
    Boleeeh ya………!
    AKIEL:-?

    admin:
    ada nanti saya carikan komputer saya di rumah

  2. aQ pingin bisa kaya kamu
    bisa bikin program sendiri,,
    soalnya aQ juga baru masuk kuliah dgn jurusan Management Informatika,,
    dan aQ ingin banyak belajar,,

  3. blog walking…
    btw interface program gak nyambung ma konten program. kalo diliat sekilas bukan kayak program perhitungan tapi malah kayak mapel biologi. :d pissss…

  4. Assalamu’alaikum ^^
    saya salah seorang peminat pascal dan delphi. Programnya bagus, tinggal dipoles lagi biar tambah menarik … kebetulan sy sedang Tugas Akhir bikin program mencari kuartil dari peubah acak kontinu suatu sebaran (distribusi) … dicoba ya.. ^^, kunjungi juga blog saya .. salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.