Bolton Fabrice Muamba: Serangan Jantung di Lapangan Hijau

http://wscdn.bbc.co.uk/worldservice/assets/images/2012/03/18/120318051853_fabrice_muamba_collapse_464x261_afp.jpgGelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba sampai saat ini masih berada dalam kondisi kritis. Hal tersebut ditegaskan oleh pihak The London Chest Hospital, tempat Muamba dirawat.

“Fabrice masih berada di Intensive Care Unit minimal dalam 24 jam ke depan. Kondisinya akan terus dimonitor oleh ahli jantung di rumah sakit kami,” ujar pihak rumah sakit seperti dilansir Reuters, Ahad (18/3).

Seperti diketahui, Muamba harus dilarikan ke rumah sakit setelah ambruk saat membela timnya melawan Tottenham Hotspur dalam babak keenam Piala FA di White Hart Lane, Ahad (18/3) dini hari WIB. Mantan pemain Birmingham City tersebut sempat mendapatkan cardiopulmonary resuscitation (CPR) setelah nafasnya terhenti.

Dalam laga tersebut, Bolton unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Gareth Bale pada menit keenam. Spurs membalas lima menit kemudian lewat gol Kyle Warker. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga dihentikan oleh wasit Howard Webb. Keputusan tersebut diambil Webb setelah berdiskusi dengan pelatih the Lily Whites Harry Redknapp dan pelatih the Trotters Owen Coyle.

Berita dari BBC

Pemain berusia 23 tahun itu kini menjalani perawatan intensif di pusat jantung Rumah Sakit Jantung London. “Bolton Wanderers memastikan Muamba dirawat di Rumah Sakit Jantung London dan kondisinya saat ini tengah kritis,” demikian pernyataan persama manajemen Bolton dan rumah sakit, Minggu (18/3) dini hari waktu Indonesia.

“Belum ada informasi lebih lanjut yang bisa disampaikan saat ini. Klub dan rumah sakit meminta media dan publik menghormati privasi keluarga Muamba saat ini.” Saat Muamba jatuh pingsan, kedudukan sementara 1-1 pada menit ke-41. Wasit yang memimpin pertandingan, Howard Webb, langsung menghentikan pertandingan setelah Muamba dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya Webb sempat berkonsultasi dengan manajer Bolton Owen Coyle dan manajer Spurs Harry Redknapp. Saat dibawa ke rumah sakit, mantan pemain Arsenal itu didampingi manajer Owen Coyle dan kapten tim Kevin Davies.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Bolton Fabrice Muamba: Serangan Jantung di Lapangan Hijau"