Cara Install Plugins WordPress Offline

Posted on

Plugins bagi seorang blogger tentunya sangat membantu, terutama untuk blog yang menggunakan wordpress dan saat ini wordpress bisa dikatakan mesin website yang paling banyak digunakan dan selalu berkembang. Bagi blogger pemula yang ingin membuat blog offline dan bingung bagaimana cara install plugins wordpress offline, atau bingung cara install plugins pada localhost berikut saya coba membuat tutorial cara install plugins wordpress secara offline.

Sebelumnya kita harus menginstall webhosting offline dengan menggunakan Appserv (Appserv untuk Windows 7)  atau xampp, pada tulisan kali ini saya menggunakan Appserv karena simpel, ringan dan mudah. Bagi yang belum mempunyai Appserv silakan mendownload di situs resminya : www.appservnetwork.com

Setelah di install: silakan masuk ke direktori C:\Appserv\www dan disini adalah direktori tempat dimana cms wordpress berada.

Cara Install Plugins WordPress Offline:

1. Download Plugins yang akan kita pasang di localhost

2. Masuk ke folder wordpresswp-contentplugins

3. Copy dan Extract plugins yang didownload

4. Buka Browser dan login admin ke localhost/namafolder

5. Masuk ke Dashboard dan pilih Plugins

6. Aktifkan Plugins yang telah kita extract

Tahap selanjutnya adalah mensetting plugins sesuai dengan keperluan dan yang perlu di ingat ada beberapa plugins yang tidak bisa diinstall secara offline karena plugin tersebut biasanya memerlukan koneksi internet untuk mengaktifkannya.

Untuk menambah peformance website, tidak ada salahnya mempelajari beberapa Plugin SEO Terbaik yang dapat membantu peningkatan trafik dan peformance di mesin pencari. Semoga artikel cara menginstall plugins secara offline ini dapat membantu teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.