Christian ‘El Loco’ Gonzales seorang Mualaf yang Taat

Christian ‘El Loco’ Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Striker naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol tunggal Tim Merah Putih atas Filipina pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

El Loco menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etherington di menit ke-31. Sebuah umpan jauh kapten Firman Utina gagal diantisipasi Etherington –kiper ketiga klub Liga Inggris Fulham– yang mencoba memotong bola, mudah bagi Gonzales karena gawang sudah tak dijaga.

Sukses Gonzales mencetak gol tak lepas dari berkah salat tahajud yang dilakukan sehari sebelum pertandingan krusial tersebut.

Hal ini disampaikan istri Gonzales, Eva Siregar, dalam sebuah infoteinment di sebuah TV swasta, kemarin siang. “Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti,” tutur Eva.

Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003 atau sejak menikah dengan Eva, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Menurut Eva, striker berusia 34 tahun itu sangat taat beragama.

“Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia sholat,” tutur Eva saat ditemui di Hotel Sultan sebelum pertandingan.

Sementara Gonzales mengaku senang bisa menyumbang gol kemenangan di hadapan 80 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Namun menurut striker asal Uruguay ini, kemenangan tim lebih penting.

“Saya senang. Tapi tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang penting kita menang,” ujar Gonzales saat ditemui mix zone usai pertandingan.

Biodata Christian ‘El Loco’ Gonzales:

Nama: Christian ‘El Loco’ Gonzales
Lahir: Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976
Ayah: Eduardo Gonzales
Ibu: Mariam Gonzales
Istri: Eva Siregar

* Karir
1995-1997: Sud America
1997 : Huracan Ctes
1998-2000: Sud America
2000-2003: Deportivo Maldonado
2003-2004: PSM Makassar
2005-2008: Persik Kediri
2009-kini : Persib

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Christian ‘El Loco’ Gonzales seorang Mualaf yang Taat"