E-book Reader atau iPad telah diramalkan Thomas Alva Edison pada tahun 1911

ramalan-thomas-alva-edison-seputar-2011E-book Reader atau iPad telah diramalkan Thomas Alva Edison pada tahun 1911 seperti yang telah dikutip oleh Washington Post, Edison pernah mengatakan tentang ramalannya pada tahun 2011 (100 tahun mendatang pada saat itu). Edison mengatakan tenaga uap untuk akan digantikan oleh tenaga listrik untuk menggerakan kereta api, pada bidang transport Edison juga mengatakan bahwa pada tahun 2011 nanti penerbangan udara akan menjadi yang utama. Hal lain yang di prediksi oleh penemu pembangkit listrik searah atau DC ini adalah baja yang akan semakin murah dan ini membuat baja sebagai bahan baku jamak bagi konstruksi bangunan dan semua ini yang ia ramalkan memang telah terbukti.

Thomas Alva Edison yang dikenal sebagai Inovator besar AS dengan menemukan kamera, bohlam lampu, pembangkit listrik arus searah (DC) ini memberikan nubuat yang paling menggemprkan yaitu ramalan tentanga sebuah alat yang mirip e-book reader atau iPad “Nanati akan ada buku yang tebalnya hanya dua inci, namun bisa memuat 40 ribu halaman, atau setara dengan 100 jilid buku” papar Edison

Faktanya, sebuah e-book reader seperti Amazon Kindle mampu menyimpan data yang setara dengan sekitar 3.500 buku elektronik.

Walau demikian, memang tebakan Edison tidak tepat 100 persen. Saat itu, Edison juga memprediksi, bahwa sekarang manusia telah menemukan cara untuk mengubah besi menjadi emas.

Oleh karena itu, kata Edison, manusia bisa ‘menyulap’ taksi menjadi mobil emas. Sayangnya, sampai kini hal ini masih belum bisa dilakukan oleh manusia, atau mungkin maksud Edison adalah menylap taksi menjadi mobil yang berharga seperti halnya emas.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    andy7 years ago

    orang-orang pinter selain mampu berfikir kuat untuk menghasilkan sesuatu yang belum pernah ditemukan manusia ternyata bisa meramal juga.. 😀 ramalan apa cuma prediksi ya…?

    Reply
  2. author

    admin7 years ago

    hanya sekedar prediksi bro 🙂

    Reply

Leave a reply "E-book Reader atau iPad telah diramalkan Thomas Alva Edison pada tahun 1911"