Hari Pertama di Surakarta Jawa Tengah

No comment 627 views
Kraton Surakarta

Kraton Surakarta

Hari ini terpaksa bangun pagi-pagi sekali karena harus packing-packing pakaian untuk dibawa ke luarkota. Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan kantor yang diagendakan 2 kali dalam setahun ini dan untuk tahun ini pada Koren pertama dijadwalkan di Kota Surakarta.

Sedikit informasi kalau dulu Kota ini dinamakan Surakarta karena disinilah kerajaan Surakarta Hadiningrat didirikan setelah kehancuran kerajaan kartasura dan nama resmi kota ini adalah Solo jadi kalau sekolah-sekolah disini lebih sering menggunakan nama Surakarta sedangkan pemerintahan lebih banyak menggunakan nama Solo. Jadi Surakarta dan Solo itu adalah sama dan biarkan aja begitu jangan diubah-ubah lagi entar aku tambah bingung.

Kota Surakarta emang gak kepikiran untuk kesana sebelumnya tapi begitu aku dapat email dari kantor pusat perihal kegiatan Konsolidasi Perencanaan Tahun anggaran 2016 di Kota Solo, Jawa Tengah jadi terpikir juga untuk ikut kesana walaupun sebenarnya aku gak pengen-pengen banget ke Solo tapi mumpung gratis dan belum pernah ke sini jadi ikut ikutan juga.

Pas dengar Kota Solo yang ada dibenak adalah batik, katanya sih solo itu kota batik jadi penasaran ingin melihat pengrajin batik melukis helai demi helai kain sehingga menjadi motif yang disebut batik.

Untuk berangkat ke solo belum ada penerbangan langsung dari bandara internasional supadio menuju ke bandara internasional adisumarno jadi harus transit dulu ke bandara internasional sukarno hatta.

Perjalanan dari Pontianak menuju ke Cengkareng membutuhkan waktu selama 90 menit sedangkan dari Cengkareng ke Solo ditempuh dalam wakatu 55 menit dengan pesawat Garuda Airlines. Jadi berangkat dari jakarta pukul 7.55 dan tiba di Solo kurang lebih pukul 2 sore.

Hari pertama dihabiskan diruang hotel karena acara langsung dimulai dengan setelah chek in di LorIn Hotel. (bersambung…)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Hari Pertama di Surakarta Jawa Tengah"