HTC One, Awesome Smartphone From HTC!

No comment 1985 views

HTC One yang merupakan smartphone keluaran terbaru dari HTC, mendapat perhatian lebih dari konsumen di Indonesia. Pada ajang ICS 2013 yang digelar JCC kemarin, HTC One menjadi salah satu smartphone yang paling dicari. Kehadiran HTC One ini memang ditujukan untuk menyaingi Samsung Galaxy S4 dan iPhone 5. Kira-kira apa yang membuat smartphone ini diminati banyak orang? Penasaran? Mari kita bahas.

Design and Build Quality

http://s1.bmdstatic.com/data/PostImgNews/fitur22013617111045.jpgHTC One didesain dengan desain terbaik, dibalut dengan kombinasi bahan metal dan kaca, membuat smartphone ini terlihat elegan. Memiliki ukuran 13.6 x 6.98 x 0.79 cm, HTC One terasa lebih ramping dari HTC One X dan lebih pas dalam genggaman. Ada sedikit kekurangan dari desainnya, karena desainnya unibodi, baterai tidak dapat diganti dan slot untuk kartu memori tidak tersedia. Pada bagian atas sebelah kira terdapat lampu LED yang berfungsi sebagai penanda bahwa adanya panggilan, sms, dan juga penanda bahwa ponsel Anda kehabisan daya. Untuk tombol power-nya terletak pada bagian atas dan bersebelahan dengan port audio jack 3.5mm. Dan tombol untuk mengatur suara terdapat pada sisi kanan ponsel.

Apabila Anda terbisa dengan ponsel berbasis Android, pastinya tidak akan heran dengan tombol eksekusi yang berada pada penampang layar depan. Namun ada yang berbeda dengan HTC One. Ponsel ini hanya menyematkan dua buah tombol haptic, Back dan Home. Saat Anda menahan tombol Home dengan lama, Google Now akan muncul sementara saat Anda mengetuk dua kali, Task Switcher akan muncul.  HTC One mengusung layar Super LCD3 4.7″ berkedalaman 16 juta warna yang memberikan tampilan gambar tajam dan jernih. Tak hanya itu, layarnya juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 2 sehingga tahan akan goresan sekalipun. Dengan layarnya yang besar, nikmati menonton film, bermain games ataupun konten multimedia lainnya dengan nyaman.

Features and Performance

Berada pada katagori kelas premium, sudah pasti HTC One dibekali dengan hardware yang mumpuni. Disenjatai dengan prosesor yang terbaik saat ini, prosesor HTC One memiliki kecepatan 1.7GHz dengan memori RAM 2GB sehingga membuat kinerja smartphone ini sangat mulus.

 http://s1.bmdstatic.com/data/PostImgNews/desain201361711926.jpg

Untuk interface-nya HTC One memang mengkostumnya dengan tampilan yang sangat baru. Hal ini membuat para pengguna sedikit kebingungan karena tampilan antarmuka yang digunakan HTC One. HTC memang melakukan perubahan besar untuk interface HTC One dan berbeda dengan smartphone pendahulunya. Berbeda dengan tampilan Home pada ponsel dengan OS Android kebanyakan, HTC One memperkenalkan HTC BlinkFeed. Sama seperti Windows Phone, fitur ini merupakan kumpulan dari berbagai update terbaru yang Anda sematkan ke Home. Situs media sosial, berita atau hiburan dapat Anda letakkan di sana. Dengan cara ini Anda tetap dapat membaca berita terbaru tanpa harus masuk ke dalam setiap aplikasi, sehingga mengurangi waktu Anda saat berinteraksi dengan ponsel.

Selain Blinkfeed, HTC One juga didukung beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah Dropbox yang sudah tersemat di ponsel ini. Tidak perlu repot Anda hanya perlu login pada akun Dropbox dan Anda akan langsung mendapatkan gratis 25 GB space selama dua tahun. Ada lagi aplikasi lain yang bisa menunjang pekerjaan Anda, seperti Polaris Office dan PDF Viewer yang berfungsi untuk membukan dan mengedit dokumen. Dan bagi Anda yang suka bermain saham HTC One juga dilengkapi aplikasi Stocks yang menampilkan info pergerakan pasar saham dunia secara realtime.

http://s1.bmdstatic.com/data/PostImgNews/fitur42013617111223.jpgFitur lainnya adalah HTC UltraPixel Camera. Teknologi ini merupakan fitur yang baru serta terdepan dalam teknologi pencitraan. Fitur ini memberikan Anda kemampuan untuk mengambil gambar dengan cepat tanpa kekurangan warna. Kemampuan ini akan mengambil cahaya lebih banyak apabila dibandingkan dengan kamera ponsel lain dengan besaran 8 atau 13 megapiksel. Teknologi yang dikembang kan oleh HTC ini mengidap UltraPixel Sensor yang dibuat dengan memperbesar ukuran piksel sehingga setiap pikselnya mampu mendapatkan banyak cahaya hingga lebih dari 300% daripada kamera 13 megapiksel yang biasa. Selain itu, HTC IamgeChip memberikan kemampuan autofocus berkelanjutan, pewarnaan dan meminimalisir noise. Sementara F/2.o Aperture merupakan aperture yang terbesar yang hingga kini berhasil disematkan ke dalam smartphone. Di sisi lain, Optical Image Stabilization akan mengurangi hasil foto dan video terlihat buram.

Buat Anda yang suka mendengarkan musik atau menonton video di ponsel Anda, audio yang mumpuni pasti menjadi hal yang wajib. Maka dari itu HTC juga membenamkan fitur HTC BoomSound. Fitur ini membuat hentakan file audio Anda dengan lebih bertenaga. Tidak ada lagi suara standar seperti yang biasa Anda temukan pada ponsel kebanyakan. Dua buah speaker yang terletak pada bagian depan memberikan suara stereo yang ditenagai oleh built-in amplifier yang memberikan suara yang besar dengan distorsi yang rendah.  Dan yang lebih menarik lagi adalah fitur Sense Voice. Mengapa? Karena ketika dunia tidak memiliki tombol penyaring suara, HTC One punya. Sehingga saat Anda sedang berada di tempat gaduh, HTC One mampu menyaring suara sedemikian rupa hingga Anda hanya akan mendengar suara yang jernih. Fitur ini dinamakan Sense Voice, karena suara memiliki sensitifitas tersendiri.

Smartphone premium sudah pasti memiliki konektivitas unggulan. Itulah yang dihadirkan HTC One, smartphone ini seperti memiliki kelengkapan konektivitas pada saat ini. Mulai dari HSDPA yang dapat mengakses internet berkecapatan tinggi hingga 42Mbps, serta dukungan browser bawaan serta Chrome Mobile, membuat Anda dapat membuka halaman hingga 16 tab. Untuk transfer data Anda juga bisa menggunakan Bluetooth, atau Anda dapat menggunakan DLNA, NFC serta kabel micro USB 2.0 yang mendukung MHL adapter.

Kesimpulan

Smartphone yang mulai dijual dengan harga Rp 7,5 juta ini ternyata mampu menjadi menjadi magnet yang menarik konsumen kelas menengah untuk membelinya. Angka penjualan HTC One ini terhitung tinggi mengingat smartphone tersebut masih baru dan membidik pasar smartphone kelas atas. Dibekali beberapa fitur baru seperti teknologi UltraPixel yang pertama dipakai pada kamera ponsel dan layar Full HD yang dimilikinya sudah pasti smartphone ini menjadi buruan banyak konsumen.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "HTC One, Awesome Smartphone From HTC!"