Intelligent Lighting: Lampu jalan yang bisa di kontrol dan hemat hingga 80%

http://images.gizmag.com/hero/tvilight.jpg

Intelligent Lighting

Intelligent Lighting: Lampu jalan yang bisa di kontrol dan hemat hingga 80% – Banyak jenis lampu yang sedang beredar di pasaran, mulai dari lampu sensor tubuh, hingga lampu sensor sinar dan suhu, seperti lampu di pinggir jalan ada yang menggunakan timer ada juga yang menggunakan pencahayaan dari matahari, dengan system kerja saat matahari bersinar lampu tidak nyala, begitu juga sebaliknya, namun kali ini Netherland Delft University of Technology sedang mengembangkan satu lampu jalan dan sistemnya jauh lebih bagus dibanding lampu-lampu yang sekarang sedang beredar.

Intelligent Lighting atau sejenis lampu pintar yang bisa diatur tingkat keterangannya atau dimmable dan menurut sang produsen bahwa lampu ini dapat menghemat lebih dari 80% energi yang dipasang sebagai power, jadi cara kerja lampu ini adalah menggunakan sensor pergerakan orang atau kendaraan yang sedang melintas denga rincian 20% ketika orang sedang tidak ada atau tidak ada aktivitas di sekitar lampu dan 100% cahaya dikeluarkan saat terjadi sensor pergerakan manusia dan kendaraan dibahwanya.

Dengan menggunakan sistem automatis menyala yang dimulai dari lampu pertama dan selanjutnya lampu-lampu yang terintegrasi dengannya dapat memancarkan cahaya secara automatis setelah perintah dikirim dari lampu pertama. Lebih pintar lagi saat lampumengalami kerusakan system akan mengirimkan data kerusakan ke sistem informasi atau servis center agar teknisi bisa langsung mengetahui lampu yang mana yang rusak dengan berbekal system wirles di dalamnya.

Sumber berita
Intelligent street light system uses 80 percent less electricity

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Intelligent Lighting: Lampu jalan yang bisa di kontrol dan hemat hingga 80%"