Iphone Renggut Nyawa Pria Thailand

No comment 623 views

Iphone Renggut Nyawa Pria Thailand : Perkembangan teknologi memang ada dampak positif dan negatifnya, namun dampak negatif tersebut dapat kita hindarkan dengan mentaati prosedur pemakaian dan pemeliharaannya. Seperti halnya Iphone 4S besutan perusahaan Apple ini yang menyebabkan seorang pria dari provinsi Chanthaburi, Thailand, meninggal ketika berbicara melalui iPhone yang sedang di-charge baterainya.

elecshock1

Polisi setempat yang dipanggil oleh ayah korban menemukan jasad pria berusia 28 tahun tersebut di atas lantai dengan hanya mengenakan celana pendek merah. Tangan kiri korban ditemukan memegang iPhone 4S hitam yang tersambung dengan charger.

Polisi setempat menduga korban menggunakan handphonenya ketika berbaring di atas kasur. Bagian dada sebelah kiri korban mengalami luka bakar, dan tangan kirinya mengalami luka bakar parah sampai-sampai handphone yang ia pegang menempel di tangannya.

Ayah korban mengatakan bahwa korban biasanya tidur sekitar jam 11 malam. Ia biasanya tidur di atas lantai tanpa mengenakan baju, persis seperti kondisi ketika jasadnya ditemukan. Ayah korban juga mengatakan bahwa ia mendengar suara gaduh dari anaknya, tapi ia mengira anaknya hanya mengigau. Ayah korban baru mengetahui bahwa anaknya sudah meninggal ketika ia masuk ke kamar sang anak keesokan paginya.

Awalnya, polisi menduga penyebab kematiannya adalah sengatan listrik dari charger handphone. Belum ada konfirmasi apakah charger dan kabel iPhone yang digunakan adalah charger resmi atau palsu. Tapi, foto dari situs Dailynews Thailand memperlihatkan bahwa charger iPhone tersebut berwarna biru, yang berarti bukan charger resmi dari iPhone – dan bisa berbahaya jika digunakan.

Polisi setempat masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab kematian. Kasus tersebut pernah terjadi di China dan kali ini kejadian tersebut terjadi di Thailand, untuk menghindari hal tersebut terjadi alangkah baiknya kita sebagai pengguna alat komunikasi memperhatikan SOP dalam menggunakannya.

(Sumber: Dailynews.co.th)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Iphone Renggut Nyawa Pria Thailand"