Jadikan ALAM sebagai Aset Daerah

In Coretan 566 views

Judul: Jadikan ALAM sebagai Aset Daerah
Penulis: Fadli Ismail

Keindahan alam masih menjadi nomor satu dalam tujuan rekreasi bagi kebanyakan orang, entah itu keindahan gunung, keindahan taman, keindahan pantai, dan keindahan panorama lainnya yang bisa membuat kita duduk terharu dengan keajaiban ciptaan Tuhan yang satu ini. Namun pernahkan kita membayangkan apa yang akan terjadi di hari esok, saat anak cucu kita sibuk dengan urusan dunia, rapat di sana-sini, sibuk mengurus rumah tangga, bahkan sibuk ini dan itu namun sesekali mereka merasa jenuh kemana mereka akan mengistirahatkan pemikiran mereka? Mungkin mereka bingung kemana mereka akan pergi jika cagar alam yang sekarang masih bisa kita nikmati, bisa kita rasakan namun esok hanya tinggal dongeng belaka.

Jika dulu di sekolah, baik di SD maupun SMP kita masih bisa mendengarkan betapa pentingnya melestarikan lingkungan? namun setelah kita duduk di bangku SMA bahkan di Perguruan Tinggi (kecuali fakultas pertanian dan pertanahan) pernahkah kita mendengar kata-kata atau kalimat yang dulu kita dengar diwaktu kita duduk di bangku SD dan SMP? saya rasa tidak! kita tidak pernah mendengarkan kalimat-kalimat tentang “Pentingnya menjaga kelestarian alam” bahkan kita sudah lupa dengan apa yang pernah kita pelajari saat kita masih anak-anak.

Kita sibuk beradaptasi dengan Teknologi yang sekarang sedang berkembang, kita malas menggunakan sepeda untuk mengitari jalanan kota, kita lebih memilih sepeda motor yang harganya melebihi gengsi kita, namun pernahkah kita berpikir untuk menggunakan teknologi untuk menyuarakan “Makna Penghijauan”? mungkin hanya segelintir orang yang memuat postingan atau artikel tentang pentingnya penghijauan. Namun dari sedikit itu masih ada sebuah organisasi yang mengajak kita untuk menulis tentang pentingnya penghijauan dan memelihari lingkungan alam dengan tema “We Care, Kita Peduli”.

Keindahan alam tidak hanya bisa dinikmati oleh mata dan hati orang yang datang untuk menikmatinya, namun Keindahan alam juga menjadi aset terbesar yang bisa dimiliki oleh daerah tersebut. Jadi sudah saatnya pemerintah daerah menyiapkan baleho, brosur, reklame untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keindahan alam ketimbang memasang baleho atau iklan tentang ucapan selamat Tahun Baru.

Tulisan ini adalah ungkapan terima kasih kepada redaksi “We Care, Kita Peduli” yang telah bersemangat untuk mengajak kita memahami dan memaknai keindahan yang telah diciptakan untuk di Jaga dan di Nikmati oleh kita.

Tags: #alam #hijau #kita peduli #lestarikan alam #rekreasi #software #tamasya #we care

author
Author: 

Bangfad – Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.

Pelatihan Web Blog dan Citizen Jurnalist
Pelatihan Web Blog dan Citizen Jurnalist
Shares/Shares on facebookTweet on twitter Setelah sekian
Tangisan pertamanya di 6 Maret 2017
Tangisan pertamanya di 6 Maret 2017
Shares/Shares on facebookTweet on twitterAlhamdulilah segala puji
Pengenalan Aplikasi Pemetaan dengan DevInfo
Pengenalan Aplikasi Pemetaan dengan DevInfo
Shares/Shares on facebookTweet on twitterBeberapa hari yang
Sejarah Mannequin Challenge yang sempat viral di Medsos
Sejarah Mannequin Challenge yang sempat viral di Medsos
Shares/Shares on facebookTweet on twitterApa itu Mannequin
  1. author

    angga8 years ago

    KTP KTP KTP mass……….

    Reply
  2. author

    admin8 years ago

    Iye… nih lagi bikin 🙂 maaf harus menunggu 🙂

    Reply

Leave a reply "Jadikan ALAM sebagai Aset Daerah"

 

Must read×

Top