Java Educations Network Indonesia

No comment 538 views

Selepas adzan subuh berkomandang aku teringat bahwa hari akan berganti menjadi siang, aku teringat dengan diriku yang telah semalaman bergadang didepan komputer. Dengan raut wajah yang masih diselimuti “bingung” namun aku coba untuk tenang, aku turun dari anak tangga dan mulai mengambil gelas yang kosong untuk membuat segelas Kopi hangat, lalu aku berjalan ke kamar mandi untuk berwudhu dan naik lagi ke lantai 1 dengan segelas kopi di tangan. Selepas sholat subuh, aku mulai merebahkan badanku di atas tikar yang terbuat dari pandan.

Lamunanku tentang sebuah pemograman dasar java yang seringkali mengalami kegagalan dan selalu membuat aku harus bekerja sama dengan “Mbah Google” untuk menemukan rumus demi rumus dan syintax demi syintax. akhirnya lamunanku buyar disaat aku tidak sadar sudah pukul berapa sekarang. Aku tertidur dengan lelap sambil mendengarkan alunan musik MP3 yang selalu menemani dalam setiap gerak jariku diatas keyboard.

Kesadaranku pulih saat kudengar suara HP-ku berdering, sebuah SMS yang mengatakan “Kompku Error tlng di benahin, skr kmu lg di mna… ???” aku berusaha untuk mengalahkan rasa kantuknya yang selalu berperang dipelupuk mata, akhirnya aku melirik jam tanganku dan sekarang telah pukul 9:30 siang, aku langsung bangun dan bergegas mandi. Saat itu rasa kantuk masih menyelimuti namun sesaat kemudian rasa itu telah sedikit berkurang karena sekujur tubuhku diguyur air yang ada di bak mandi.
Aku bergegas turun tangga untuk menghidupkan mesin motor shogon biru-ku, aku melaju di jalan yang selalu berdebu sampai akhirnya aku sampai di persimpangan merah, ya merah adalah warna lampu trafik light waktu itu sedang menyala, aku berhenti sejenak melihat ke kiri dan ke kanan ternyata waktunya aku melanjutkan perjalanan karena sekitarku tak ada penjaga lampu atau yang sering di sebut dengan POLANTAS, aku sedikit lega setiba di rumah temanku, aku mulai memperbaiki komputer yang error dan tersentak aku kecewa setelah aku memegang sakuku dan ternyata aku lupa membawa FLASH DISK yang menjadi andalanku.

Sore aku mulai aktivitasku untuk belajar JAVA dan akhirnya aku menemukan alur-alur yang menjadi logika JAVA, aku mulai belajar java dengan ditemanin sebungkus rokok dan segelas kopi dengan alunan MP3 Player. Ternyata bahasa pemograman teramat susah untuk orang segoblok aku, namun apapun pandangan orang terhadap ketololanku aku akan terus maju, JAVA adalah program yang aku pelajari saat ini, jika kalian mahir dan paham, uluran tangan kalian sangat aku butuhkan… Terima kasih.

Tags:
author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Ezza10 years ago

    ohh yess..oh noo..oh yess..oh no..
    crit..criiit..

    ngape-ngape??
    suke2 aku la..
    ndk senang?
    tak terima?
    ndk suke?
    kaloot..

    Reply

Leave a reply "Java Educations Network Indonesia"