Kata Bahasa Inggris Paling dibenci

No comment 494 views

Kata Dibenci-Kita seringkali mengucapkan kata “terserah” atau “whatever” dalam percakapan sehari-hari. Terkadang penggunaan kata tersebut disertai dengan nada pesimis atau bahkan sinis. Ternyata bagi sebagian besar orang, kata itu sangat menjengkelkan lho..

Selama dua tahun berturut-turut, kata “whatever” atau “terserah” menduduki peringat tertinggi versi jajak pendapat Marist sebagai kata atau frase yang paling menjengkelkan terutama di kalangan orang Amerika.

Hampir 39 persen dari 1,020 responden Amerika yang ditanyai dalam survei menganggap kata “terserah” adalah ungkapan paling menjengkelkan, diikuti dengan ungkapan “seperti” atau “like” sebanyak 28 persen dan kalimat “kamu tahu maksudku” sebanyak 15 persen.

“Mungkin kata-kata ini diperkenalkan melalui budaya populer, contohnya seperti di film-film. Jadi masyarakat langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Mary Azzoli, dari Marist.

“Bagaimana kata-kata ini diterima dan bagaimana caranya menjadi cepat populer bisa terlihat dari penggunaannya sehari-hari.”

Menurut Azzoli ungkapan seperti “whatever” atau “terserah” dapat menjadi begitu sensitif tergantung bagaimana cara penggunaannya.

“Cara kata-kata itu digunakan dan cara penyampaiannya tentu sangat menentukan artinya,” imbuhnya seperti dilansir Yahoo News.

Ungkapan “to tell you the truth” dan “actually” juga terasa menakutkan bagi sebagian besar orang. Namun untuk orang Amerika berusia antara 18 hingga 29, kata “like” merupakan ungkapan yang paling mengesalkan bagi mereka.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    medical billing7 years ago

    nice post. thanks.

    Reply

Leave a reply "Kata Bahasa Inggris Paling dibenci"