Kemana Generasi “JENIUS” kami

No comment 485 views

Kalbar mempunyai para jenius di awal tahun 1942, tapi apa yang terjadi dengan KALBAR yang kehilangan para JENIUSnya yang dibunuh di Mandor pada tahun 1943. Pembunuhan yang dilakukan oleh JEPANG itu berawal sejak April 1943, dan berakhir sekitar Juli 1944. Alasan pembunuhan dilakukan pada April 1943, ketika itu di Banjarmasin sudah mulai terjadi pemberontakan melawan Jepang.

Jepang telah membantai kaum cerdik pandai. Ribuan keluarga menangis karena kehilangan orang yang dicintainya. Rakyat bumi Khatulistiwa mengutuk tragedi berdarah yang menghilangkan satu generasi intelektual daerah KALBAR.

Sekarang adalah tugas kita membangun generasi yang dapat berpikir keras dengan cara belajar dan terus belajar, tidak ketinggalan ikut andil bagian para pemimpin KALBAR yang telah di pilih oleh rakyat agar dapat mencanangkan program-program guna dapat menciptakan pendidikan GRATIS dan tidak hanya mementingkan Pangkat serta Jabatannya agar bisa menerima menuai keuntungan yang berlipat ganda.

Mari kita kembalikan Generasi Jenius Kalbar

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    dede9 years ago

    lho kok nggak tahu kemana perginya jenius kalbar? yang punya blog ini apa bukan jenius? hehehehe lam kenal ya,,,,

    Reply
  2. author

    abang9 years ago

    Setuju dengan Dede, yang punya blog ini termasuk genius juga lho …

    oke deh, kalo ketemu orang jepang di Pontianak itu, gebukin aja hue he he

    Reply
  3. author

    lowongan kerja5 years ago

    paling tidak, ini merupakan wujud perwakilan dari bangkitnya indonesia tercinta untuk memberdayakan para JENIUS dan mencetak para JENIUS baru!

    Reply

Leave a reply "Kemana Generasi “JENIUS” kami"