Ketika Kabayan Jadi Miliyuner

No comment 536 views

Ketika Kabayan jadi Miliyuner – Sutradara Guntur Soeharjanto dan Penulis Skenario Cassandra Massardi menghadirkan sosok Kabayan moderen, Kabayan yang sehari-harinya bukan hanya membawa seruling, tapi juga membawa kamera digital.

Tokoh imajinatif dari Sunda, Jawa Barat ini, sudah mengikuti perkembangan zaman, sudah mengonsumsi makanan Italia, Pizza di desanya.

Namun poin utama cerita Kabayan (diperankan Jamie Aditya) moderen ini tetap sama dengan cerita terdahulunya. Kabayan masih mengharapkan cinta Nyi Iteung (Rianti Cartwright), namun menemui halangan dari Abah dan Ambu.

Abah dan Ambu lebih memilih Iteung menikah dengan Boss Rocky, seorang pengusaha real estate, ketimbang dinikahi oleh si borokokok.

Keputusan Abah baru bisa berubah jika Kabayan mampu mendapat uang satu miliyar dalam tempo seminggu. Uang itu juga untuk menyelamatkan pesantren di desa Kabayan yang hendak dibuat resort oleh Boss Rocky.

Rencana pernikahan Iteung dan Boss Rocky, kata Abah bisa di: “Cancel”. “Delay,” sahut Ambu. Itu jika Kabayan mampu dapat semiliyar.

Tanpa pikir panjang Kabayan menyetujui syarat dari Abah dan Ambu. Mengalirlah petualangan Kabayan dan Armasan (Amink), sahabatnya, mencari uang segitu banyak di kota – dengan bumbu adegan horor, fantasi dan tentunya komedi.

Dalam Kabayan versi baru ini, Nyi Iteung tidak lagi digambarkan sebagai gadis kampung lugu, tapi justru sudah menjadi gadis kota yang ambisius dengan karirnya.

Tokoh Abah dan Ambu pun sudah tidak tinggal di desa, melainkan sudah menetap di kota dan tinggal di apertemen.

Abah sudah menggunakan alat komunikasi telepon selular.

Menurut Chand Parwez, Produser film ini, ‘Kabayan Jadi Miliyuner’ merupakan film terlama yang dipersiapkan Starvision.

“Tujuh tahun sinopsis Kabayan Jadi Miliyuner ditulis” ujarnya.

Tokoh Abah diperankan Didi Petet. Ambu diperankan Meriam Bellina. Christian Sugiono melakoni peran Boss Rocky yang ganteng.

Pemeran lainnya Melly Goeslaw, Slamet Rahardjo, Deni Chandra dan Sogi Indra Dhuaja.

Film ini tayang di bioskop pada 23 Desember 2010

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Ketika Kabayan Jadi Miliyuner"