Khutbah Jumat: Orang Bertakwa Mewaspadai Maksiat

Ma’asyiral Muslimin Jama’ah Jum’at Rahimakumullah,
Marilah pada kesempatan yang kesekian kalinya ini kita memperbaiki kualitas amalan ibadah yang telah kita lakukan. Seiring dengan itu, marilah kita mengoreksi berbagai maksiat serta keburukan-keburukan lain yang telah kita lakukan sehingga kita bisa mencapai derajat takwa. Allah berfirman,

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. al-Hasyr: 18)

Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah,
Orang yang bertakwa bukanlah orang ma’shum yang terjaga dari segala kesalahan. Ada kalanya ia lengah, hingga terpancing oleh bujuk rayu setan. Kadang pula terbersit keinginan untuk bermaksiat, dan bahkan sesekali terjerumus ke dalamnya.

Tapi, marilah kita memperhatikan perbedaan antara orang-orang fajir (pendosa) yang gemar berbuat dosa dengan sifat orang yang bertakwa. Para pendosa tidak memiliki sensor dan lepas kontrol, tidak peka terhadap dosa, tidak berusaha mendeteksi status halal atau haram, tidak pula berpikir akan risiko perbuatan dosa yang dilakukannya serta gemar bergaul dengan dosa.

Mohon Maaf karena kami tidak bisa menampilkan Ayat-ayat dalam huruf Alquran, jadi bagi anda yang berminat silakan mendownloadnya dengan mengklik tombol download dibawah ini, semoga kita menjaga ukhuah islamiyah, saling berbagi dan berlomba dalam kebaikan. Wasalam…

download di sini

Khutbah Jumat: Orang Bertakwa Mewaspadai Maksiat

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Khutbah Jumat: Orang Bertakwa Mewaspadai Maksiat"