Kota 1000 Kelenteng, Janjikan keindahan

No comment 466 views

http://1.bp.blogspot.com/_CHKwZK7gX08/TMhh8ymLsoI/AAAAAAAAAJc/ykYlBcA29YI/s400/8422_1194273629967_1622238588_50359.jpg

Provinsi yang masih banyak meninggalkan hutan ini banyak menyimpan keindahan alam yang masih alami, sebut saja Provinsi Kalimantan Barat ini, banyak tujuan wisata yang ada disana terutama di Kota Singkawang, Kota yang sekarang dikenal dengan kota 1000 kelenteng ini tidak hanya menarik para wisatawan saat perayaan cap go meh saja, namun banyak tempat-tempat wisata yang dirasa cukup indah untuk dinikmati kapan saja.

Singkawang Kota kedua terbesar setelah Kota Pontianak ini menyimpan daya tarik tersendiri, mulai dari panorama alam yang begitu indah, ada juga keindahan pantai yang mempesona, pegunungan-pegunungan yang sejuk berhiaskan air terjun sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan lelah dan bosan setelah bekerja.

Tidak hanya panorama alam yang memukau, Singkawang juga menyediakan wisata kulinernya disaat malam yang berpusat di tengah-tengah Kota Singkawang yang terkenal dengan Pasar Hongkong. Disana tempatnya untuk memanjakan lidah anda namun anda disarankan untuk membawa/menyewa kendaraan agar perjalanan anda ke Kota Amoy ini terasa lebih menyenangkan.

Dengan tiket masuk sebesar 15 – 20 ribu rupiah perorang, anda sudah bisa menikmati keindahan pantai pasir panjang indah yang lengkap dengan fasilitas penginapan, speedboat bagi anda yang ingin mengarungi laut cina selatan, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya. Tidak hanya sampai disitu, tak jauh dari pantai pasir panjang tersebut disediakan tempat rekreasi puncak bukit, dari sana anda bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari atas secara keseluruhan, puncak ini dinamakan rindu alam yang nantinya mengantarkan anda ke kebun binatang sinka zoo.

Untuk mencapai tempat rekreasi tersebut, anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak dalam hal transportasi, untuk sewa mobil hanya dikenakan 250 ribu per harinya, jika menggunakan taxi dari Kota Pontianak menuju Singkawang hanya 75 ribu rupiah, murah bukan. Siapkan perjalanan anda ke tempat-tempat populer di Kalimantan Barat. (bangfad)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Kota 1000 Kelenteng, Janjikan keindahan"