Masih bingung memilih Registerar domain web.id

Jujur aku sempat terkejut melihat domain Indonesia (.id) telah melepaskan diri dari pandi.or.id dan memilih 12 perusahaan yang menangani masalah pendaftaran domain kebanggaan Indonesia. pertanyaan yang muncul dibenak pertama kali adalah apa penyebab domain tersebut dilepas ke perusahaan-perusahaan lain? tidak lagi di pandi.or.id? entah siapa yang bisa jawab!

Yang paling sadis lagi setelah ditangan para pengusaha domain, ternyata untuk harganya naik berkali-kali lipat dan sepertinya domain kebanggaan Indonesia bakalan terkikis sedikit demi sedikit dialam maya ini, mengapa saya mengambil kesimpulan demikian, dari beberapa yang mengambil domain .id dikarenakan kecintaan terhadap Indonesia, urusan name domain masih banyak yang tersedia, dan harga lumayan murah (untuk pengangguran seperti saya ini).
Namun sekarang aku masih bingung untuk memilih tempat parkir domainku ini? rata-rata harga yang ditawarkan 2x lipat dari harga yang biasa kujejali di pandi.or.id dan terpikir untuk memilih domain sekelas TLD (Top Level Domain) banyak domainku yang terparkir di pandi.or.id selama ini, tapi apa boleh buat dengan peralihan tersebut mungkin beberapa domain yang pengunjungnya rendah akan di non aktifkan dan berencana pindah ke domain TLD.

Mungkin ada masukan dari rekan-rekan bloger?

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Masih bingung memilih Registerar domain web.id"