Membuat auto read more pada blogspot

No comment 571 views

http://1.bp.blogspot.com/_rwNVFJ-k9Zo/TLR6KhfSDjI/AAAAAAAAAEo/-iJpXCLS8_Q/s1600/read-more-1-L.jpgMembuat Auto Read More kali ini berbeda dengan yang sebelumnya yaitu cara memberi read more dan cara memberi read more pada posting. Cara membuat auto read more kali ini aku pelajari dari berbagai sumber, disini sengaja aku posting agar bisa berbagi kepada teman-teman dan sebagai catatan jika aku perlu jadi langsung menuju tkp.

Adapun fungsi auto read more kali ini mampu menampilkan gambar pertama dalam sebuah poting. Fungsi auto read more ini bisa dibilang lebih mirip dengan artikel terbaru dengan thumbnail atau sisipan gambar, dan untuk masalah yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang memposting dalam katagori, download software, download film yang tentunya mewajibkan anda untuk memberikan gambar sebagai covernya.


Kelebihan yang lain dari fungsi auto read more kali ini yaitu kita bisa mengatur berapa banyak karakter yang akan ditampilkan. Ada karakter yang bisa ditampilkan jika ada sebuah gambar dalam postingan yang anda buat. Dan adapula yang tanpa menampilkan gambar. Memang cara membuat fungsi auto read more kali ini agak rumit tapi ada sisi positifnya juga yaitu kita tidak perlu lagi membuat fungsi read more pada setiap posting .

Tidak perlu membahas terlalu panjang lebar, mungkin alangkah baiknya jika langsung ke tkp. Tapi jika anda sudah membuat fungsi read more sebulumnya maka dikembalikan lagi ke bentuk semula. Tambahan kode script telah ditamahkan di hapus, untuk melihat kembali script mana yang perlu dihapus.

Cara Memberi Read More pada Posting untuk new template blogger.

  1. Login pada blogger
  2. Klik Layout pada Dashboard
  3. Pada menu Layout, klik Edit HTML.Jangan lupa centang pada kolom Expand Widget Template.

Jika sudah Cari kode </head> kemudian letakan script dibawah ini di atas kode </head> . Copy paste script auto read more barikut ini:

[cc lang=”javascript”]

[/cc]

Tambahkan kode ini dibawahnya:
[cc lang=”javascript”]

[/cc]

Cari Code => <data:post.body/>

Jika sudah ketemu, maka ganti kode <data:post.body/> dengan semua kode dibawah ini

[cc lang=”xml”]


READ MORE –

[/cc]

Setelah selesai tekan save template.

Keterangan tentang cara membuat auto read more:
var thumbnail_mode = “float”; (kita dapat memutuskan apakah letak thumbnail berada di (float) kiri atau jika tidak silahkan ganti dengan (no-float)
summary_noimg = 250; (Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting tanpa gambar / thumbnail)
summary_img = 250; (Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting dengan gambar / thumbnail)
img_thumb_height = 120; (Thumbnail ‘tinggi dalam piksel)
img_thumb_width = 120; (Thumbnail ‘lebar dalam piksel).

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    iklan7 years ago

    Saya baru-baru datang di blog Anda dan telah membaca bersama. Saya pikir saya akan meninggalkan komentar pertama saya. Aku nggak tahu apa yang harus kukatakan kecuali bahwa saya telah menikmati membaca. Nice blog..

    Reply

Leave a reply "Membuat auto read more pada blogspot"