Musium di Abu Dhabi: Zayed National Museum

Setelah memposting 10 Museum Yang Menakutkan kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk melihat salah satu musium yang terletak di sebuah pulau yang bernama Saadiyat, Abu Dhabi. Gedung megah ini bergaya kupu-kupu atau sayap burung bisa juga mirip seperti serangga, dirancang dan dibuat semenarik mungkin agar para pengunjung menikmati keindahan bangunan disampaing itu Zayed National Museum ini ternyata ramah lingkungan dengan diterapkannya teknologi Thermal Chimney atau Solar Chimney dan coba saya translatekan dengan bahasa di Indonesia yaitu Cerobong Surya. *artikel www.bangfad.com*

Sistem yang dibangun dan dirancang guna mengurangi hawa panas yang masuk kedalam gedung, sehingga penggunaan pendingin ruangan dapat diminimalisasi, Thermal Chimney sendiri sebuah sistem alami yang mirip dengan sebuah cerobong asap yang akan menyimpan udara panas dan melepaskannya kembali keluar sehingga gedung terasa lebih sejuk dan sirkulasi udara didalam gedung lebih sehat.

Museum yang masih dalam tahap pembanginan ini memiliki luas sekitar 66.042 m2 dan akan diisi dengan berbagai macam ragam mulai dari galery, restoran dan pasti isinya tidak jauh dengan museum-museum lainnya, jika sahabat berminat untuk melihat-lihat keindahan gedung ini, tidak ada salahnya mengunjungi pulau Saadiyat ini.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Musium di Abu Dhabi: Zayed National Museum"