Nikmati Kelezatan Wisata Kuliner Kushiyaki dan Kamameshi!

Nikmati Kelezatan Wisata Kuliner Kushiyaki dan Kamameshi!Siapa bilang kalau makan di resto Jepang harus dengan menu sushi atau ramen? Ada sajian lain seperti kushiyaki alias sate khas Jepang yang kering dengan rasa yang gurih enak. Atau nasi liwet Jepang komplet dan unik rasanya. Yuk Nikmati Kelezatan Wisata Kuliner Kushiyaki dan Kamameshi!

Tiap kali melihat resto Jepang di Jakarta, pasti pikiran tak jauh-jauh dari resto sushi ataupun ramen. Tapi saat mampir ke KADO resto yang berlokasi Intercontinental MidPlaza lain lagi ceritanya. Bukan sushi tradisional ataupun fushion sushi yang menjadi menu andalan melainkan Kushiyaki dan juga Kamameshi yang unik.

Kushiyaki alias sate khas Jepang memang jarang dijumpai di Jakarta. Oleh karenanya, saat berkesempatan mampir ke KADO Restaurant Kushiyaki pun tak mungkin saya lewatkan. KADO yang berlokasi tepat di bawah hotel Intercontinental MidPlaza cukup mudah dicapai.

KADO termasuk resto yang mungil dengan kapasitas kurang lebih 48 orang. Penampilan luarnya saja mirip sekali dengan mini bar yang ada di film-film Jepang. Tirai kain katun hitam yang hanya sampai sebatas pinggang dijadikan pengganti pintu. Disebelah kiri terdapat beberapa ruangan yang dipisah dengan tirai. Dan di bagian kanan terlihat dapur tempat menyiapkan seluruh hidangan. Dan jika ingin yang lebih private ada dua ruang tatami di bagian belakang.

Jangan harapkan akan ada sushi di daftar menu, di resto ini menu yang paling favorit adalah Kushiyaki dan juga Kamameshi. Pilihan kushiyaki nya juga banyak sekali. Mulai dari momo, alias daging paha ayam, tebasaki; daging sayap ayam bagian dalam, nankotsu alias tulang muda, kawa alias usus, dan juga tamago atau telur.

Seperti halnya kushiyaki, kamameshi pun hadir dalam berbagai pilihan. Ada Tori (ayam), sake (salmon), gomoku (campuran salmon, scallop, udang, edamame), dan unagi atau belut Jepang. Rasanya inilah resto Jepang di Jakarta yang punya koleksi kamameshi paling komplet!

Hmm.. untuk menu makan siang kali ini saya memilih seporsi kushiyaki yang berisi momo, tebasaki, dan juga nankotsu. Wakame salad, Kamameshigomoku, dan juga tori ramen yang cukup favorit di sini.

Wakame salad sebagai pembuka memang cocok untuk yang suka dengan sayuran. Potongan selada, rumput laut, tomat hijau, diberi taburan okaka alias kulit ikan. Siraman dressing spesial racikan KADO membuat rasanya jadi semakin enak. Kres..kres asam segar gurih bumbunya.

Kushiyaki ternyata tak hanya enak dijadikan menu pembuka tapi juga cocok untuk teman ngobrol sambil minum sake lho! Yang bisa terbilang berbeda dari kushiyaki ini adalah nankotsu. Tulang muda ayam disusun seperti halnya sate. Rasanya kriuk..kriuk renyah. Sate nya kering dengan bumbu yang meresap hingga ke bagian dalamnya. Tidak seperti sate yang dikenal di Indonesia, kushiyaki disantap tanpa menggunakan bumbu tambahan. Empuk tanpa lemak namun tetap terasa gurih di lidah.

Kamameshi merupakan cara tradisional dan kuno untuk mengolah nasi dan lauk-pauk. Disajikan dalam wadah kayu yang dibagian dalamnya ada sebuah mangkuk seperti termos agar nasi tetap terjaga panasnya. Jadi, mirip dengan nasi liwet. Nasi dimasak perlahan berikut dengan bumbu dan isiannya. bangfad.com

Beras yang digunakan diimpor dari Jepang. Beras ini kemudian diberikan bumbu racikan khusus dan dimasukkan sayuran seperti jamur shitake, wortel, dan aburage. Sedangkan toppingnya berupa potongan salmon,scallop, udang, dan juga edamame atau kedelai Jepang. Warna nasinya kecokelatan dengan rasa pulen gurih. Kerak nasi di bagian bawah yang berupa intip ini dituangi kaldu dan dimakan. Wah, kres..kres..enak!

Harum aroma tori ramen gurih menggelitik. Tampilannya sangat klasik. Berupa setengah butir telur rebus, rajangan daun bawang, dan juga irisan daging ayam. Kuahnya bening kekuningan, dengan tekstur mi yang halus lembut berwarna kuning pucat. Rasa kuahnya sangat gurih kuat kaldu ayamnya. Tekstur mi yang mulur lembut ini sangat mulus di lidah!

Jika yang suka dengan sake, di sini menyediakan berbagai jenis sake dan juga shochu. Bisa dipesan by glass atau by bottle. Minum sake makin mantap karena ada program promo After Work Beer set Rp 98.000++, dua gelas beer plus 3 buah yakitori yang bisa dipilih sesuai selera. Di beberapa daftar menu tersedia beberapa jenis hidangan yang menggunakan daging babi. Tapi untuk Anda yang memiliki pantangan mengkonsumsinya tidak perlu khawatir karena semua peralatan yang digunakan juga terpisah.

Jika memiliki ICB Bumiputera credit card Anda akan mendapatkan diskon sebesar 20% (food only). Wah, tak cuma bisa makan enak tapi dapat diskon juga. Kalau ingin mencicipi citarasa otentik Jepang, mampir saja di sini! Slruup.. tottemo oishii!

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Software Retail7 years ago

    nyummy…pasti enak banget nech…belum pernah nyobain kalo yang ini

    Reply

Leave a reply "Nikmati Kelezatan Wisata Kuliner Kushiyaki dan Kamameshi!"