Nilai vs Stress

No comment 554 views

Datang terlambat suatu hal yang wajar bagiku, apabila di perjalanan mendapati kendaraan yang kita gunakan Ngandat, terserah Dosen mau percaya apa tidak bagiku itu suatu tantangan yang akan kubuktikan jika tidak sekarang…. mungkin esok.

Begitu mengetuk pintuk kelas aku selalu mengucapkan salam, dan di jawab oleh Dosen yang sangat berpengalaman dibidang database. Aku melapor karena datang sedikit terlambat dan dijawab dengan senyum manis dari sang Dosen sambil mengambil kertas selembar yang berisi 10 Soal tentang database.

Setelah aku baca satu persatu soal tersebut aku tertawa dalam hati, aku masih ingat apa yang kupelajari saat aku bangun tidur tadi, hanya saja apa yang aku pelajari pagi tadi adalah jawaban untuk soal yang mana….???? aku sedikit bingung, sedikit kecewa tapi tak mungkin aku menuntut otak untuk bekerja keras mengingat dan mengingat apa yang aku pelajari tadi pagi.

Aku menyimpulkan sebuah gambaran antara nilai dan stress yang aku hadapi maka, aku membuat suatu pilihan yang mungkin terasa sedikit konyol yaitu jika aku mengerjakan dengan cara memaksa otakku untuk bekerja maka yang akan aku dapati dalah Stress dan nilaiku belum tentu benar; yang kedua jika aku mengerjakan soal setelah itu keluar untuk bersantai bisa jadi nilaiku belum tentu benar dan Stress pergi dariku…???

Jelas saja aku memilih untuk yang ke 2, Menggumpulkan tugas dan Pergi meninggalkan kelas, karena aku tau kemampuanku dalam menghafal sangatlah minim, tak seperti teman-temanku yang hampir semua mata kuliah dapat diselesaikan dengan cara menghafal. dan sekarang aku tinggal menunggu apakah aku di remedial atau nilaiku C or D. Sungguh peristiwa yang menghebohkan.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Bangfad10 years ago

    hehe…. 🙂 iya nih.. nyebelin harus update database lagi… cos salah start, 1 harian upgrade ke versi yang baru heheheh 🙂

    Reply
  2. author

    Reza Elborneo10 years ago

    Kaya nye artikel diatas ni supaye lebih meyakinkan budak2, kalo bangfad keluar kelas dulu tuh bukan berarti udah selesai and ndak mo bagi-bagi jawaban, tapi emang karene fadlie takut setres mikirkan soal (maklom dah tue)……………….MUNGKIN….. msh misterius :-w

    Reply
  3. author

    Dziera Nurul As-Syifa9 years ago

    Sebenarnya yg perlu km lakukan adalah pemahaman dari projek hapalan itu. Jg pernah dihapal krn daya ingt manusia akan hapalan adalah memori jangka pendek. Itu alamiah krn menghapal didominasi otak kiri yg bersifat short memory. Klo dhpal hr ini besok gx bs dipastikkan akn ingat lg. Oleh krn itu cr pling efektif adalah pemahamn akan projek itu,klo antum paham dan mengerti mau diputarbalikkan gmn soal itu gx mslah krn otak kananmu telah mensimulasi code2nya sehingga menjadikannya sbg long memory. Pemahaman tidak hny di dpt dr membaca tp jg mendengar. Nah dsn fungsi dr penjelasan dsen sngt membantu utk meningkatkan pemahamn. Jg berbicara swktu dsen mnyampaikan bhn ajar,perhatikan dan simak walau apa yg dsampaikan tak jarang membosankan tp cobalah. Setidak2nya hargai dsen yg ada didpanmu,jg memalingkan wjhmu kepadanya. Klo gx ngerti tnya. Stlh itu swktu mau test baca ulang project untuk memperbaiki dy ingat jg dhapal. Pd saat pengisian soal,isi menurut pemahaman yg km mengerti,gx masalah klo gx sesuai konteks kalimat pd buku. Kembangkan logikamu dalam pemnyelesain soal. Semoga Berhasil!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply

Leave a reply "Nilai vs Stress"