Pola Pengertian Hubungan Seksual

No comment 589 views

Judul: Pengertian Hubungan Seksual
Oleh: Fadli Ismail “Abdul Ra’uf”

Arti Perkawinan bagi anak laki-laki dan perempuan.

Ketika keanggotaan seorang remaja dalam sebuah kelompok mulai diakui, mereka biasanya mulai mencari pasangan yang dianggap sesuai dengan dirinya. Dengan perkataan lain, mereka mulai mencoba ‘kencan’ atau pacaran dengan lawan jenisnya. Ini bisa terjadi antar anggota kelompok atau dengan orang di luar kelompoknya. Mereka mulai mempersoalkan kebebasan pribadi. Artinya mereka tak ingin dicampuri urusan yang bersifat pribadi. Itulah terlihat mereka suka mengadakan pertemuan ditempat yang sepi menyimpan lebih rapi ‘buku harian’, dan sebagainya.

Adanya keinginan untuk berhubungan dengan lawan jenisnya karena adanya hasrat untuk mempunyai teman atau partner yang setara, keinginan untuk dapat saling menumpahkan perhatian dan kasih sayang. Kadang juga karena adanya keinginan untuk meng-ikatkan diri dalam perkawinan. Walaupun untuk konsep ini terdapat perbedaan antara remaja putra dan remaja putri.

Remaja putra, mempunyai dorongan seksual lebih kuat, dan lebih aktif dalam mencari objek seksualnya. Kebutuhan untuk terikat dengan pasangannya tidak sebesar remaja putri. Sehingga pada remaja putri kadang terjadi trauma yang dalam pada masa remaja akibat hubungannya dengan remaja putra. Oleh sebagian orang perbedaan ini dapat diungkapkan dengan perkataan, bahwa buat anak laki-laki ‘Cinta untuk sex’. Sedangkan untuk remaja putri ‘Sex untuk Cinta’. Karena remaja putri lebih membutuhkan suatu ikatan yang kuat dan lebih lama dalam berhubungan dengan lawan jenisnya.

Kehamilan di luar nikah.

Sebagian besar kehamilan remaja di luar nikah disebabkan karena:

  1. Tidak adanya pendidikan sex.
  2. Penyalah gunaan alat-alat kontrasepsi
  3. Tidak tahunya remaja akan konsekwensi dari tingkah laku seksual yang dilakukannya.
  4. Melemahnya sistim nilai dan norma dalam masyarakat

Mengenai hal ini, kadang terdapat suatu masalah yang dapat dianggap unik. yaitu adanya pendapat bahwa, remaja putri itu mengandung dan mempunyai anak, untuk memenuhi kebutuhannya akan cinta dan ketergantungan pada orang lain.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Gopalo8 years ago

    waw…
    apapun yang ku lakukan aku hanya bisa tidur 😛

    Reply

Leave a reply "Pola Pengertian Hubungan Seksual"