Promosi Blog/Website secara Efisien & Praktis

promosi blog secara efisien dan praktisBeberapa cara membuat promosi yang efisien dan praktis: Setelah beberapa hari ini pengunjung blog “Puisi Nusantara” berkurang hampir 70% dan lebih gawatnya lagi ALEXA setiap hari naik terus itu bertanda hari akan kiamat, tapi tenang dulu memang butuh pengorbanan untuk menjadikan blog kita selalu terdepan. ada beberapa trik yang aku coba untuk mendongkrak kembali blog “Puisi Nusantara” minimal kembali seperti semula.

Sebelum kita beranjak ke cara promosi blog yang efisien dan praktis yang terpenting untuk diketahui oleh teman-teman bahwa penurunan 70% pengunjung diblog tersebut dikarenakan “Pergantian Lokasi Server pada Hosting” entah apa alasannya yang apasti setelah pergantian server yang dilakukan oleh pihak admin hosting tersebut pengunjung blogku turun secara dramatis.

Ok berikut ini ada 3 Cara Promosi yang Efisien dan Praktis bisa teman-teman semua lakukan:

1. Blogwalking,

Kenapa blogwalking penting? Terkadang bagi sebagian blogger, blogwalking itu melelahkan dan buang waktu apalagi pas kebetulan jaringannya sedang down. Tapi blogwalking inilah yang menjadi salah satu pendongkrak blog kita agar blog kita yang baru ini bisa dikenali oleh teman-teman blogger lainnya. Kita bisa tukaran link, bisa saling follow dan lain sebagainya.

Blogwalking juga bisa mendongkrak traffic pengunjung ke blog kita, misalkan saja dalam sehari kita bisa blogwalking ke 20-50 blog dan dari kunjungan balik itu kita bisa dapat traffic min separuhnya 30 blog saja, itu terus menerus kita lakukan. Lumayankan setiap harinya kita dapat traffic seperti itu yang penting stabil. Apalagi kualitas dari blog kita memang ok, bisa bayangin traffic yang masuk, benar ga tuh teman-teman?

Jadi, lakukanlah blogwalking sebisa dan semampunya, gunakanlah bahasa yang baik (NO SARA) dalam menjalin persahabatan dengan blogger yang lain.

2. Submit Blog ke Blog Directory,

Untuk cara yang satu ini, setelah kita signup ke beberapa Blog Directory maka kita akan mendapat backlink dari Blog Directory yang sudah kita daftarkan. Untuk alamat blog directorinya bisa saya contohkan sedikit di sini, untuk selebihnya bisa teman-teman cari sendiri.

  • Blograma (the blog directory),
  • Blog Catalog,
  • Blogtoplist,
  • Blog Flux,
  • Top Blog Area,
  • Blogtopsites.

3. Submit Artikel ke Situs Directori,

Nah yang ketiga ini yang paling penting, submitlah artikel teman-teman yang kira-kira layak untuk di submit (yang jelas NO PORN) ke salah satu Situs Directory khususnya di Indonesia yaitu lintasberita.com dan kombes.com (kalau teman-teman sudah daftar add saya ya di sana).

Kenapa 2 situs ini yang saya pilih, tentu saja karena trafficnya yang tinggi sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan dari sini, apalagi jika artikel yang kita submit itu memiliki daya tarik untuk para pembaca. Bisa teman-teman bayangkan setelah kita submit salah satu artikel kita ternyata yang tertarik di atas 100 orang mungkin bisa sampai 1000 dalam sehari, bukan tidak mungkin, tapi bisa terjadi.

Khusus untuk lintasberita.com, situs directory ini sangat ramai dikunjungi yang bisa kita lihat dengan alexa rank di bawah 5.000 dan dengan google pagerank 4. Selain itu juga lintasberita.com bisa menjadi sumber backlink yang berkualitas (quality backlink), karena situs ini menganut sistem dofollow. Sedangkan untuk kombes.com layaknya sebuah jejaring sosial facebook, kita bisa mensubmit link artikel kita di sana.

Tapi untuk cara signup nya tidak saya jelaskan di sini, karena bisa panjang banget, anggap saja teman-teman sedang membuat email baru

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    RomoWage7 years ago

    wah postingan yang benar-benar bermanfaat. terima kasih dan sukses.

    Reply
  2. author

    admin7 years ago

    iya terima kasih juga telah berkunjung 🙂

    Reply

Leave a reply "Promosi Blog/Website secara Efisien & Praktis"