Remunerasi (tunjangan kinerja) PNS Cair….!

Posted on

Keceriaan akan tampak di wajah pegawai negeri sipil (PNS) di 20 kementerian dan lembaga di Indonesia. Sebab, pemerintah akan segera merealisasikan remunerasi gaji PNS.

Demikian dikatakan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Herry Purnomo, di Jakarta, Sabtu (1/12). Ia mengaku pemerintah tengah memproses remunerasi PNS yang mencakup insentif penilaian kerja 2012. Ia mengatakan pembayarannya diupayakan dicairkan pada pertengahan Desember.

“Yang sudah disetujui DPR itu kan ada 20 kementerian/lembaga, itu sedang kita proses dananya. Kita harapkan pertengahan Desember itu bisa cair semua,” kata Herry.

Menurut keputusan presiden mengenai remunerasi, kata Herry, remunerasi yang dibayarkan adalah remunerasi satu tahun penuh. “Keppresnya mengatakan setahun dari awal Januari,” tambahnya. Adapun besaran anggaran yang akan dicairkan untuk seluruh PNS di 20 kementerian/lembaga adalah sebesar Rp 10 triliun.

Namun jangan hanya jadi penikmat remunerasi saja, yang terpenting adalah bagaimana para PNS untuk mengabdi sepenuh hati untuk negara ini, menjadi pelayan masyarakan yang CUK (cerdas ulet kemitraan) serta saling meningkatkan kinerja disetiap sektor sehingga membawa PNS ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.