Revitalisasi IPADI (Ikatan Peminat & Ahli Demografi Indonesia)

IPADI

Logo IPADI

Revitalisasi IPADI (Ikatan Peminat & Ahli Demografi Indonesia) : Sejak berdirinya IPADI pada 19 Desember 1973 di Pandaan, Jawa Timur yang beranggotakan para Ahli dan Peminat Demografi ini memiliki kegiatan berupa penelitian, pelatihan, workshop, seminar dan loka karya. Sejak berdirinya IPADI telah banyak menjalin kemitraan dengan instansi lain baik didalam maupun diluar negeri seperti USAID, Partfinder Fund, UNFPA, Population Council dsb. Selain itu juga aktif dalam KIPNAS VII yang diselenggarakan oleh LIPI, IUSSP Population Conference dan beberapa kegiatan seminar lainnya disamping itu sebagai media komunikasi antara anggota, antar pengurus maupun antar instansi dan masyarakat luas. Banyak telaahan ilmian dari para ahli agar pemikiran tersebut dapat disebarluaskan, IPADI menerbitkan Warta dan Jurnal melalui berbagai media cetak.

Informasi Mengenai IPADI (Profil IPADI)

Nama Lengkap Organisasi : Ikatan Peminat dan Ahli Demografi Indonesia
Nama Singkat Organisasi : IPADI
Nama Internasional Organisasi : Indonesian Demografer Association (IDA)
Alamat : Gedung BKKBN Pusat, Lantai II. Halim I. Jalan Permata No. 1 Halim Perdanakusumah Telp./Fax: 8008534
Email : ipadi@yahoo.com

Seiring berjalannya waktu, IPADI mengalami pasang surut karena itulah Kalbar yang dimotori oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat merevitalisasi dan menginformasikan kembali keberadaan IPADI khususnya di Provinsi Kalimantan Barat dengan agenda Menyusun Kembali Pengurus-pengurus IPADI Prov. Kalimantan Barat dan Merevitalisasi IPADI di 33 Provinsi dan membentuk IPADI di Provinsi yang belum terbentuk IPADI secara Umumnya. Kongres IPADI Secara Nasional yang rencananya akan diadakan di Pontianak Kalimantan Barat pada bulan Mei dan menghadirkan IPADI seluruh Indonesia.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Revitalisasi IPADI (Ikatan Peminat & Ahli Demografi Indonesia)"