Sahabat Orangutan

No comment 730 views

orangutanBanyak perubahan yang terjadi di Bumi ini dan yang pastinya perubahan ke arah negatif, bencana alam seperti tanah longsor, bajir, kabut asap dan masih banyak lagi kerugian-kerugian yang kita rasakan. Siapa yang membuat Bumi kita “Marah” ??? Tidak Bumi tak pernah marah kepada manusia, Bumi tak pernah menyakiti manusia, Bumi hanya menjalankan fakta atas apa yang diperbuat oleh Manusia…???

Pembalakan liar terjadi dimana-mana, cukong-cukong kayu sana sini mencari lahan dan membodohi warga yang belum pintar dengan membeli lahan-lahan mereka untuk di “Rampas” hak-hak mahluk hidup yang lain. Jika itu terus terjadi, bagai mana Nasib Bumi dan Mahluk hidup yang tinggal di hutan…???

Pertanyaan besar tersebut belum bisa di jawab sekarang, karena masih banyak terjadi pembalakan liar, walau disana masih banyak yang Aparat yang menutup mata, namun ada juga aparat yang sudah pintar dengan mimikirkan nasib anak cucunya. Mungkin nanti setelah kita mempunyai Cucu, kisah Hewan-hewan yang dilindungi sekarang ini hanya tinggal kenangan, sebuah dongeng tentang OrangUtan yang bersahabat dengan manausia menemani cucu kita untuk lelap tidur, seperti halnya saat kita kecil dahulu, banyak cerita-cerita dongeng tentang sikancil dan petani, monyet dan buaya dan itu semua akan terjadi kepada anak cucu kita nanti.

Akankah anak cucu kita menerima akibat dari keserakahan dan kerakusan Manusia…??? apakah wajar apabila Alam ini sedikit sinis melihat kita…??? mengapa harus ada kerusakan dimuka Bumi ini..?? susah untuk di jawab oleh kita, karena kita tidak memiliki pangkat serta jabatan untuk menghentikannya, andai saja Manusia bisa sedikit lebih sadar tentang pentingnya pelestarian alam demi anak cucu kita akan membuat keakraban antara Alam dan Manusia.

Lewat kontes blog “sahabat Orangutan” ini, mari kita didik dirikita untuk lebih mencintai anak cucu kita dengan menjaga kelestarian Alam yang didalamnya terdapat beraneka ragam jenis sahabat-sahabat yang dapat membantu kita memulihkan pikiran, dapat tertawa riang melihat mereka bercanda dan saling akrab. Jangan tunggu esok, mulailah hari ini, mari kita menjaga Lingkungan kita dan mengajak semua untuk menjaga serta melestarikan Alam kita.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Starwrite9 years ago

    Hmm..memang kenyataan begitu bang..oleh karna keperluan kita sendiri sih..
    Alam kita jarah,sampe habis.

    ADMIN: mari kita isi hidup kita dengan berbagi kebaikan

    Reply
  2. author

    ayamcinta9 years ago

    apa ya yang ada dipikiran para ilegal logging itu sebenernya?
    Cuma uang kah?[-(

    Admin: yah mungkin saja hanya memikirkan uang dan memikirkan kesenangan

    Reply
  3. author

    hendra9 years ago

    miris sekali kita melihatnya ya sob… amri jaga alam ini bersama,,,

    hendra’s last blog post..Boediono atau Budiono

    Reply
  4. author

    Safri Ishak9 years ago

    selamat anda sudah berpartisipasi dalam kontes sahabat orangutan 🙂
    semoga jadi juara.

    mudah mudahan tulisan anda menggugah pembaca untuk ikut serta melestarikan lingkungan hidup.

    salam,
    safri

    Reply
  5. author

    Safri Ishak9 years ago

    save the earth, it’s the only one we have 🙂

    selamat anda sudah berpartisipasi dalam kontes sahabat orangutan 🙂
    semoga jadi juara.

    mudah mudahan tulisan anda menggugah pembaca untuk ikut serta melestarikan lingkungan hidup.

    salam,
    safri

    Reply

Leave a reply "Sahabat Orangutan"