Samsung S4: Suku Cadang, Desain Luar & Dalam, Komponen, Harga dan Kegunaannya

Ponsel pintar unggulan Samsung, Galaxy S4 sudah resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (2/5) kemarin. Mulai 4 Mei 2013, Anda sudah dapat melihat dan membeli S4 di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta, dengan harga Rp7.499.000,-. S4 sebelumnya juga sudah dapat dipesan secara pre-order yang difasilitasi beberapa situs e-commerce salah satunya Bhinneka.com

Ponsel pintar unggulan Samsung tersebut sudah sampai di kantor CHIP. Kami akan menunjukkan kepada Anda, apa saja yang didapat jika membeli Samsung Galaxy S4 ini.

Sedikit berbeda dari seri Galaxy lainnya, Samsung mengambil tema kayu sebagai desain pembungkus kotak Galaxy S4. Bukan benar-benar kayu, tetapi hanya kotak karton yang dilapisi kertas bermotif kayu. Ide yang cukup cantik dan kreatif dari Samsung.

Jika biasanya kebanyakan dari kita tidak menghiraukan buku panduan atau manual ponsel yang kita beli, kali ini, Samsung membuat kita ingin membacanya sampai habis karena didesain menarik dengan gambar seperti komik. Kertas cokelat yang digunakan untuk buku panduan ini seperti kertas daur ulang, begitu juga dengan kartu garansinya.

Samsung juga memberikan earphone dengan kualitas suara yang cukup bagus, dengan tombol kendali langsung pada earphonenya.

Samsung juga memberikan 2 pasang cadangan earbud yang menempel pada earphone untuk cadangan jika hilang.

Saat pertama kali memegang S4, kesan yang ada adalah sangat ringan dan tipis. Jika Anda berpikir S3 sudah tipis, maka S4 sedikit lebih tipis, dan ukurannya pun tidak jauh berbeda dengan S3. Lapisan perak polikarbonat pada keempat sisinya tidak membuat S4 terlihat seperti plastik murahan. Jika motif casing dari S3 seperti garis-garis halus, motif casing S4 terlihat seperti kulit ular. Dalam tulisan ini, kami menunjukkan Galaxy S4 berwarna hitam.

tombol kunci ada di sebelah kanan dan tombol volume ada di sebelah kiri

bagian atas, jack audio dan sensor infra merah dan bagian bawah microphone dan USB konektor

Samsung membuat penutup belakang dari S4 ini dengan sangat tipis dan elastis sehingga dapat di lekukkan, seperti gambar di bawah ini.

Bagian dalam dari Samsung Galaxy S4 ternyata identik dengan Galaxy Note 2, bukan Galaxy S3

Sebelah kiri Samsung Galaxy S4, tengah Samsung Galaxy S3, kanan Samsung Galaxy Note 2

Jika dilihat,  dari belakang, Samsung Galaxy S4 hanya sebuah Galaxy Note 2 yang diperkecil, juga dengan spesifikasi dan teknologi yang dimiliki Note 2 di dalamnya, hanya saja tidak menggunakan S-Pen. Kami juga akan mengulas performa dari Galaxy S4 ini.

Sumber: chip.co.id

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Samsung S4: Suku Cadang, Desain Luar & Dalam, Komponen, Harga dan Kegunaannya"