Sandy Bridge Teknologi Generasi Terbaru dari Prossessor “Intel”

http://www.jagatreview.com/wp-content/uploads/2011/02/45225.jpg

Teknologi Turbo Boost dari Intel

Hari ini pas libur Maulid Nabi Muhammad SAW, iseng-iseng update berita terbaru tentang Review Laptop, maklum ada niat mau cari-cari Laptop yang rencananya merek yang akan dicari itu adalah DELL, berhubung baru 2 bulan ini menggunakan Lenovo IBM Ideapad Core I3 seri Z460 akan dibeli oleh teman, jadi sibuk ngereview berbagai jenis Laptop agar gak salah pilih waktu order nanti.

Chek Harga CoreI5 dan CoreI3 kok mahalan CoreI3? sempat bingung cari dimana perbedaannya untuk masalah spek hampir sama namun yang membedakannya ada teknologi Sandy Bridge? apa itu sandy Bridge? ini reviewnya yang didapat dari situsnya republika.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Intel Indonesia memperkenalkan prosesor generasi kedua dari Intel Core yang dikenal dengan nama Sandy Bridge. untuk pasar Indonesia.

Salah satu keunggulan Intel Core terbaru adalah adanya prosesor grafis terintegrasi di dalam chip prosesor. Fitur menarik lain, adalah Intel® Quick Sync Video, Intel® HD Graphics dan Intel® Wireless Display 2.0.

Di luar dari fitur visual yang lebih diperkaya, keluarga prosesor generasi kedua dari Intel Core yang dibangun di atas teknologi proses manufaktur 32 nm dari Intel juga lebih hemat energi dengan tingkat harga yang jauh lebih terjangkau.

Sejumlah pabrikan komputer lokal, nasional maupun global seperti Acer, Asus, Axioo, Bhinneka, C-Cube, Dell, Extron, Gateway, HP, Lenovo, Link, MSI, Samsung, T-Zone, Toshiba, Zyrex telah mengungkapkan ketersediaan produk notebook, PC dan server berbasis Intel Core. Sejumlah vendor telah memasarkan produk berbasis Sandy Bright

Santhosh Viswanathan, Chief Representative, Intel Indonesia Corporation mengatakan, keluarga prosesor generasi kedua dari Intel® Core merupakan lompatan teknologi bagi Intel tahun ini. ‘Kehadiran prosesor grafis terintegrasi di dalam chip prosesor memungkinkan kinerja visual yang lebih pintar dan adaptif apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya”.

“Kebangkitan industri kreatif, termasuk meningkatnya penghargaan dan minat publik untuk menciptakan maupun menikmati konten, menjadikan Indonesia salah satu pasar potensial untuk Intel,” tambahnya.

Prosesor generasi kedua dari Intel Core merupakan mikroarsitektur yang “Pintar secara Visual” (Visibly Smart) dengan memadukan teknologi visual dan grafis 3D dengan kinerja mikro prosesor unggulan dalam satu chip. Selain itu jajaran prosesor Intel® Core i3, i5 and i7 juga didukung oleh Intel Turbo Boost Technology 2.0

Namun masih bingung untuk membedakan yang mana menggunakan teknologi terbaru dan mana yang menggunakan teknologi lama dalam hal penggunaan prossessor, karena hanya diketahui jika kita melihat jenis prosessor yang ada didalam laptop. Untuk jajaran penjual di Kota Hantu (dibaca: Pontianak) agak sedikit katrok mengenai hal ini, ditanya “Mas ini teknologi prosesornya menggunakan yang baru yah” dijawab “iya mas tergantu speknya” terus tak tanya lagi, “udah menggunakan teknologi sandy Bridge yah mas” malah dijawab “kurang lebih gitu deh mas” ya udah lari ke Internet lagi buat nyari reviewnya. capek deh….

Mungkin teman-teman ada ide? nyatakan disini.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Sandy Bridge Teknologi Generasi Terbaru dari Prossessor “Intel”"