Sejarah Mannequin Challenge yang sempat viral di Medsos

Apa itu Mannequin Challenge?

Mannequin Challenge adalah gerakan meniru patung, caranya dengan mengajak teman-teman mematung dengan pose bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit. kemudian, iringan musik dan direkam menggunakan kamera.

Lagu yang paling sering dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd. Namun, banyak juga netizen yang memilih menggunakan lagu lain.

Mannequin challenge diketahui viral mulai akhir Oktober 2016. Dilansir Bustle, tantangan unik itu dipercaya dimulai oleh sekelompok murid SMA Ed White, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Pengguna akun Twitter @ pvrity menggunggah video dengan tags #mannequinchallenge pada 27 Oktober 2016. Video inilah yang dipercaya sebagai video pertama mengenai mannequin challenge.

Dalam video tersebut nampak beberapa murid mematung saat kamera melewati mereka, hingga akhirnya salah satu murid bergerak dan memindahkan salah satu dari mereka yang masih mematung.

Sejauh ini belum ada keterangan pasti dari anak-anak SMA tersebut mengenai alasan mereka membuat video tersebut. Selain itu juga ada misteri lain yang belum terjawab.

Hampir semua video mannequin challenge diiringi lagu Black Beatles yang dinyanikan duo hip hop Rae Sremmurd. Duo hip hop yang September 2016 merilis album keduanya SremmLife2 itu juga tidak mengetahui alasan dipakainya lagu mereka menjadi lagu mannequin challenge.

Semenjak saat itu, medsos mulai dibanjiri video dengan tagar #mannequinchallenge. Mulai dari warga sipil, artis, politikus, tim redaksi sebuah media, hingga atlet membuat ulang video mannequin challenge versi mereka.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Sejarah Mannequin Challenge yang sempat viral di Medsos"