Selamat Tahun Baru “1 Muharam 1430”

Posted on

palestin2Diawali dari Setelah wafatnya Nabi Muhammad, diusulkan kapan dimulainya Tahun 1 Kalender Islam. Ada yang mengusulkan adalah tahun kelahiran Muhammad sebagai awal patokan penanggalan Islam. Ada yang mengusulkan pula awal patokan penanggalan Islam adalah tahun wafatnya Nabi Muhammad.

Akhirnya, pada tahun 638 M (17 H), khalifah Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan Islam adalah tahun dimana hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Penentuan awal patokan ini dilakukan setelah menghilangkan seluruh bulan-bulan tambahan (interkalasi) dalam periode 9 tahun. Tanggal 1 Muharam Tahun 1 Hijriah bertepatan dengan tanggal 16 Juli 622, dan tanggal ini bukan berarti tanggal hijrahnya Nabi Muhammad. Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad terjadi bulan September 622. Dokumen tertua yang menggunakan sistem Kalender Hijriah adalah papirus di Mesir pada tahun 22 H, PERF 558. (sumber wikipedia)

Dengan memperingati Hari 1 Muharam marilah kita menyusun shaf dan meluruskan barisan guna memerangi “Jahiliyah” agar umat Muslim dapat berkembang di era moderen.

Indonesia adalah Negara Mayoritas Muslim dan jangan Biarkan Indonesia Ditunggangi oleh oknum-oknum yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Nuklir Terbesar dan Terdahsyat di DUNIA adalah Bersatunya Umat Muslim (Ahmaddinejad)

0 thoughts on “Selamat Tahun Baru “1 Muharam 1430”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.