Semangat Mencari Nafkah

Posted on

soldiersofallahka6Baru terbayang dibenak bahwa bentar lagi umurku nambah 1 tahun lagi, terus bingung dan gak kebayang gimana masa depan kalok terus-terusan gak berubah kayak gini, bukannya gak mensyukuri nikmat yang di berikan Allah, namun naluri terus dihantui oleh seluruh nafsu duniawi yang menuntut untuk ini dan itu, namun lagi-lagi keseharian hanya sampai disitu?

Hampir saban malam terpikir untuk selangkah lebih maju dan bertekat bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemaren, namun rasanya perubahan haya beberapa persen saja, tapi pikiran terus dirasuki oleh berbagai keinginan yah ingin mempunyai rumah yang mewah, ingin mempunyai masa depan yang cerah, apa lagi ngeliat teman-teman pada merrid semua, jadi kepikiran bahwa sudah saatnya untuk memikirkan masa depan untuk membangun rumah tangga bersama seorang gadis yang nantinya akan memberikan aku keturunan.

Bingung mau gimana lagi, kemampuan hanya pas-pasan, terus dan terus berusaha itulah jalan yang terbaik untuk aku saat ini dengan iringan do’a dari orang tua, para sahabat dan tentunya do’a yang terlalu terucap saat kutundukan kepala dihadapan sang Ilahi.

Kadang aku berharap untuk bisa berbuat yang terbaik namun kemampuanku hanya sebatas ini, keluh kesah tak akan habis walau semuanya telah terpenuhi, aku mencoba untuk serius menghadapi hidup ini, begitu banyak rintangan yang kuhadapi, kadang sambil berdo’a tak terasa air mata tumpah dan tak kuasa memunafikan diri dihadapan yang Maha, namun keyakinanku bahwa Ia akan membawaku kejalan yang terlurus dan terus melewati rintangan-rintangan yang telah disediakan untukku dengan tujuan yang mulia, Seperti Cangkir yang terpoles.

Inilah arti dari semua kehidpan keyakinanku tentang semua masalah yang kuhadapi adalah sebuah proses untuk menuju yang terbaik, proses yang tak kenal lelah, pelajaran yang tak pernah berhenti, dan pengalaman yang menjadi guru tak terbilang. Ini adalah kekuatan yang dipinjamkan kepadaku, dengan berucap Bismillahirohman nirohim, Akan kulangkah semua rintangan dengan kekuatanNya.

7 thoughts on “Semangat Mencari Nafkah

  1. Kalo mikirkan masa depan emang :(( 🙁 maklum lah…. trus kalo soal 😡 kurang lebih. Semoga jak kite jadi manusia yang berguna…

  2. Assalamu’alaikum…pa kbr nich sobat? lama tak bersua. Nice artikel, sebuah perenungan yg dalem bgttt. Yakinlah semua akan mudah dengan mengingat ke-MAHAanNya, tetep semangat…mga selalu dlm lindungan n rahmatNya, murah rezeki n cepet dpt jodoh, aamiin.
    Cayooooo……:)

  3. hdup emang perjuangan..
    kadang aq bosan n cape kaya gni..
    dmna aq kuliah nyambil kerja.
    kadang marah, berontak,,
    tapi ap daya cuman bsa sgni.
    tpi itu smw yag bkin aq lbh dewasa.
    nice artikel.
    good Luck. :)>-

  4. 😡
    yudhi
    Dear all,
    To be SEMANGAT,
    Hadapi, dan Jalani peran kita saat ini dengan sebaik-baiknya.
    InsyaAllah kita akan SUKSES dunia dan akhirat.
    Amin
    :d/
    :d/

    🙂

  5. Assalamualaikum wr.wb…[-o< Wah keren nie artikel.. memang pas dengan kenyataan nya bro.. good deh tuk semua semangat !!!!! tetap istiqomah berdoa dan berusaha ..!! maju terus pantang mundur !! :)>–

    @admin: Makasih sobat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.