Shah Rukh Khan Ditangkap hanya gara-gara ia seorang Muslim

http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/FMoxTPTPxrTZ9dFi_QJPcA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTE5MA--/http://media.zenfs.com/en_us/News/Reuters/2012-04-15T112008Z_1748597528_GM1E84F1HSA01_RTRMADP_3_INDIA.JPGAktor Bollywood Shah Rukh Khan ditahan di Bandara White Plains, New York selama dua jam pada Kamis (12/4), sesaat setelah dirinya tiba untuk mengunjungi Yale University, tempat di mana dia akan diberi penghargaan sebagai Chubb Fellow.

SRK ditahan oleh pihak imigrasi setempat untuk pemeriksaan keamanan sekunder oleh Bea Cukai AS dan agen Patroli Perbatasan. Dia diperbolehkan pergi setelah pihak yang mengundang dirinya turut campur tangan dan menyelesaikan kasus tersebut dengan pihak pemerintah Amerika Serikat di Washington, seperti yang dikutip dari Yahoo! Maktoob News.

Pada bulan Agustus 2009, SRK juga pernah ditahan di Bandara Newark dan kemudian dilepaskan setelah adanya intervensi dari Konsulat India di New York.

“Aku sangat direpotkan oleh pihak bandara Amerika karena nama belakangku Khan. Sungguh tidak beralasan. Aku merasa sangat marah dan merasa dipermalukan,” ujar Shah Rukh Khan, yang kala itu akan menuju Chicago untuk menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan India.

“Nama Khan memang nama Muslim dan saya rasa nama itu sudah umum ada di daftar mereka,” lanjutnya.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Shah Rukh Khan Ditangkap hanya gara-gara ia seorang Muslim"