Virus Malware dengan pesan Update Your Flash Player

vaksin

Bagi para pengguna komputer dan gadget di Indonesia akhir-akhir ini sering mengalami penampakan (hal yang aneh). Setiap kali komputernya mengakses Google, Facebook dan Youtube akan menampilkan permintaan untuk Update Flash Player Pro dengan logo yang mirip Adobe Flash Player dengan pesan sebagai berikut :

  • Update Your Flash Player (RECOMMENDED)
  • Download any Movie, Video, TV shows From Any Website
  • Watch any Video in Full 1080i HD
  • Faster Playback and Streaming in Firefox, Chrome and Internet Explorer
  • Total Privacy. Prevent Others From Tracking What You are Watching (lihat gambar 1)

Tombol yang tersedia hanya dua [Install] dan [Remind me later]. Asal tahu saja, tombol manapun yang anda pilih akan mengakibatkan peramban anda mengunduh program setup.exe yang jika dijalankan akan membuat komputer anda tidak bisa bilang Rapopo lagi karena akan terinfeksi malware. G Data Antivirus mendeteksi malware ini sebagai Trojan.GenericKD.1602846.

Tidak hanya OS Windows dan Android tetapi semua perangkat

Hebatnya hal ini tidak hanya terjadi pada OS Windows yang sering menjadi incaran malware. Peringatan ini juga muncul pada perangkat Android. Tentunya ada sebagian orang yang langsung menebak, mungkin malware ini juga sudah memiliki varian di Android sehingga bisa menjalankan aksinya di sistem operasi Android.

Tapi tidak hanya muncul di OS Windows dan Android tapi Malware ini juga akan menjadi gentayangan di Mac OS dan Linux, nah ini adalah satu jenjang peningkatan dikalangan Malware dan tau kah kamu kalau Malware paling takut dan paling benci jika kamu melakukan 1 hal, yaitu FORMAT Hardisk, tapi saya yakin tidak hanya Malware yang takut akan tetapi kamu juga akan menjadi galau seumur hidup jika semua aplikasi yang ada di dalam hardiskmu ikut terbuang.

Sebuah inovasi baru didalam dunia Malware, sebab untuk Trojan.GenericKD.1602846 ini mereka akan tertawa terbahak-bahak dan terpingkal-pingkal bahkan tanpa kamu ketahui mereka akan tertawa saling berguling-guling dijalanan jika kamu melakukan FORMAT Hardisk, sebab mereka tidak hanya hinggap di Hardisk melainkan di Router anda, jadi saat hardisk anda sudah terinstall dengan os yang baru niscaya malware tersebut akan kembali lagi dan yang paling menyedihkan lagi antivirus tidak mendeteksi mereka sebagai program JAHAT (untuk saat ini).

Router Ibarat kokpit pesawat & Locomotif Kereta Api

Jika kita ibaratkan sebuah jaringan dengan router sebagai “Juru Kuncinya” maka yang kita dapati adalah semua perangkat baik itu, komputer, laptop, smartphone, tv internet dan lain sebagainya yang terhubung ke Router akan mengalami masalah dengan katalain malware telah menyerang perangkat yang fital untuk sebuah jaringan, dan dialihkan ke IP dan DNS palsu mereka dan menyaring account-account anda saat melakukan transaksi.

Atasi segera dengan me-Reset router anda

  • Lalu, kalau komputer di jaringan anda sudah mengalami hal ini, apa yang harus dilakukan ?
  • Masuk ke cpanel router kamu
  • Resert ke settingan factory default atau dengan cara menekan tombol reset dibelakang router kamu
  • Ganti password
  • Rubah IP Router kamu dan jangan lagi menggunakan ip default (biasa defaultnya: 192.168.1.1 atau 192.168.1.254)
  • Update firmware router kamu

Sumber: vaksin.com

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Virus Malware dengan pesan Update Your Flash Player"