Zodiak Berubah pada Awal 2011

No comment 660 views

zodiakSistem Zodiak Berubah pada Awal 2011 : Seperti yang saya jelaskan beberapa tahun lalau tentang penambahan 1 rasi bintang atau zodiak untuk para penggemar zodiak yang ingin menambah wawasan tentang dunia perbintangan apa lagi kalau anda adalah salah satu dari media informasi yang biasanya memberikan informasi zodiak pada edisi-edisi tertentu sebuah media cetak maupun elektronik. hanya sekedar informasi yang didapat dari dailymail.co.uk telah dijelaskan bahwa sistem zodiak atau perbintangan saat ini sudah basi alias sudah ketinggalan zaman. Profesor yang mengajar astronomi di Minneapolis, Amerika Serikat, itu mengatakan sumbu bumi saat ini sudah bergeser dari posisi sejak sistem zodiak pertama kali ditemukan bangsa Babylonia begitu paparan yang diberikan oleh Profesor Parke Kunkle.

“Saat astrolog mengatakan ‘matahari’ ada di pisces, nyatanya tidak benar-benar di pisces,” ujar Kunkle seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, Sabtu (15/1/2011).

“Dalam perjalan sejarah, orang-orang melihat ke langit untuk memahami dunia di sekelilingnya. Tapi sekarang saya pikir orang yang berkecimpung di dunia astrologi jarang melakukannya,” kritik Kunkle.

Sistem Babylonia kuno mengelompokan zodiak berdasarkan konstelasi di mana matahari berada pada saat orang dilahirkan.

“The ancient Babylonians based zodiac signs on the constellation the sun was ‘in’ on the day a person was born”.

Tetapi ribuan tahun setelahnya, gravitasi bulan telah mengubah posisi putar bumi pada porosnya dan menciptakan perbedaan sebulan pada susunan bintang. Astronom saat ini mengusulkan semua bintang mundur satu bulan ke belakang dan menambah bintang ke-13, yakni ophiuchus.

Akibat dari sistem zodiak ini, banyak orang berganti bintangnya. Pendapat Kunkle juga menimbulkan kontroversi dan debat di berbagai kalangan.

“Dia (Kunkle-red) benar kalau bumi berubah, tetapi astrolog selama ini tidak mendasarkan prediksi mereka pada konstelasi bintang,” ujar astrolog Jonathan Cainer.

“Sebuah bintang dinamakan atas konstelasinya, bukan pada posisi mereka di angkasa,” lanjut Cainer.

Cainer mengatakan orang-orang tidak perlu mengkalkulasi ulang bintangnya setelah penambahan satu bintang ophiuchus. “Ini penuh dengan omong kosong,” kecamnya.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Laptop Battery7 years ago

    The new zodiac calender made me a cancer..there is nothing like cancer in me damnit! Screw this.. soo mad!

    Reply

Leave a reply "Zodiak Berubah pada Awal 2011"