Menikmati Suasana Alam di Gubug Makan Mang Engking Solo

Posted on
Gubug Makan Mang Engking Solo
Gubug Makan Mang Engking Solo

Hari ini merupakan agenda City Tour yang masih dalam rangkaian acara Temu Kerja Regional BKKBN Provinsi dan Kabupaten/Kota, sejak pagi hari bus pariwisata telah berjejer dihalaman parkir Hotel Alila Solo, berjalan menyusuri halaman parkir hotel yang cukup luas sambil mencari bus yang ditempel stiker nomor 7.

Provinsi Kalimantan Barat mendapat bus yang paling akhir karena bus dengan nomor 8 adalah tim panitia dari Bkkbn Pusat. Bus pariwisata yang mengangkut peserta dari Bali dan Kalbar meluncur ke Kampung KB, perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh, 45 menit untuk tiba di Kampung KB, Kecamatan Bulu.

Perjalanan 60 Menit menuju Gubuk Makan Mang Engking

Jam sudah menunjukan pukul sebelah siang, sudah tiba saatnya untuk berburu makanan khas solo, panitia telah memilih tempat wisata kuliner yang berada di Solo Baru, dari sana memakan waktu 60 menit untuk tiba di Solo Baru, walau sudah 3 kali ke Solo, baru kali ini kami berjalan menyusuri hamparan sawah yang luas,

Tersbesit kedamaian dihati saat melihat hamparan hijau yang luas, jalan kecil untuk menuju Mang Engking, hingga akhirnya kami memasuki Solo Baru untuk Menikmati Suasana Alam di gubuk Makan Mang Engking Solo, satu persatu peserta turun dari mobil untuk mencari pondok-pondok makan.

Desain Tradisional dipadukan dengan keindahan Alamnya

Desain Gubuk Makan Mang Engking
Desain Gubuk Makan Mang Engking

Hiruk pikuk kota yang moderen tidak ada disini, sirna dalam sekejap, dengan desain yang natural dengan kolam ikan besar disamping pondok-pondok makan itu menambah keindahan dan ketentraman saat berada di gubuk makan ini.

Seperti layaknya tempat-tempat makan moderen, Gubuk Makan Mang Engking ini menyiapkan fasilitas mushola, ruang makan sekaligus pertemuan VIP, pondok makan yang berukuran 8 orang dan ada juga yang besar dari kejauhan terlihat cukup menampung 40 orang dan sangat menarik ditambah tempat selfi dengan latar belakang sawah dan kolam ikan.

Menu SeaFood yang menjadi Khas di Mang Engking

Fasilitas Mushola di Mang Engking Solo
Fasilitas Mushola di Mang Engking Solo

Hidangan Seafood menjadi andalan gubug mang engking ini, dan kali ini saya tidak diberikan daftar menu makanan karena telah dipaketkan dari panitia, menu makan yang terhidang berupa cah kangkung, tahu dan tempe goreng, ikan goreng crispy, ayam kampung goreng, udang asam manis dan sambal super pedas sudah pasti tersedia disetiap menu yang ada dikota Surakarta ini.

Suasana alamnya yang membuat setiap suapannya menjadi lezat dan menambah kenikmatan serta ketenangan saat berada di Gubug Makan Mang Engking ini.

Masakannya tergolong biasa buat lidah orang melayu seperti saya ini, akan tetapi yang menjadi bumbu kelezatan dan tidak akan kamu didapatkan ditempat lain adalah Suasana alamnya yang membuat setiap suapannya menjadi lezat dan menambah kenikmatan serta ketenangan saat berada di Gubuk Makan Mang Engking ini.

Keindahan Alam Gubug Makan Mang Engking
Keindahan Alam Gubug Makan Mang Engking

Untuk teman-teman yang ingin menikmati kuliner di kota Solo, Jarak tempuh dari Bandara ke tempat ini tidak begitu jauh, untuk yang menggunakan jasa Taxi Online baik grab maupun Go-car siapkan GoPay atau uang cash sekitar 150 ribu, karena saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Kolam Ikan Mang Engking
Kolam Ikan Mang Engking
Sarana Bermain Perahu Bebek di Mang Engking Solo
Sarana Bermain Perahu Bebek di Mang Engking Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.