Warkop Upgrade, Style Milenial 24 Jam

Posted on
Kedai Kopi bangfad
Jenis Kopi

Ngopi merupakan hal biasa aku lakukan, menghabiskan waktu beberapa jam hanya sekedar duduk santai ngobrol sama teman[s] kadang tak jarang aku pergi sendiri hanya untuk menikmati secangkir kopi saring kental dengan sedikit gula, tapi pagi ini aku request kopi susu dan seperti biasa, saat ngopi ditempat yang memberikan fasilitas free wifi aku selalu mengeluarkan laptop untuk mengupdate blog yang jarang terjamah oleh coretan-coretanku.

Grand Opening

Warkop yang baru dibuka pada tanggal 6 Maret 2019 ini sedikit unik, walau sebelumnya ada beberapa warkop dengan style milenial seperti Warunk UpNormal, BossMan namun kali ini aku mencoba memarkir motor dihalaman parkir Warkop Upgrade, sedikit unik karena didesain untuk segala usia, warkop upgrade yang berlokasi di Jl. Letjend Suprapto, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini dibangun 2 lantai dan 2 ruang vip yang berada dilantai 1.

Saat datang kesini aku sengaja berjalan megelilingi meja demi meja untuk memastikan fasilitas apa yang ada disini. Cukup luas untuk sebuah warung kopi yang ada di Pontianak, Warkop Upgrade dibuka 24 Jam dan ada Live Music serta screen infokus.

Warkop identik dengan kopi namun disini ada kios dipojokan yang menyediakan makanan dengan menu yang menarik seperti Dimsum, Bakso, Sate, serta cemilan-cemilan seperti pisang goreng, cahaikue, ubi goreng, bakwan dan lain sebagainya, untuk harga dari masing-masing menu terasa normal dan akses internet yang cukup cepat.

Bagi teman-teman yang biasa ngopi pagi-pagi, boleh mencoba untuk ngopi disini dan rasakan sensai melinial 24 jam disini.

Cita-cita memiliki Kedai Kopi sendiri

Sudah lama aku bercita-cita membuka kedai kopi sendiri, namun tidak lah mudah untuk seorang PNS setidaknya beberapa riset telah dilakukan untuk menyiapkan pengetahun tentang dunia Kopi dan sedikit catatan untuk yang ingin membuka bisnis kedai kopi:

Menentukan target konsumen

Target merupakan hal yang penting, jadi jangan sampai kamu menentukan target konsumen secara asal-asalan. Karena konsumen lah yang akan menentukan nasib bisnismu, jadi tentukan target konsumenmu.

Kejar target Mahasiswa dan Pekerja, setidaknya siapkan room vip atau paling tidak pisahkan smoking area dan area no smoking, gunanya untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen jika diperlukan siapkan cemilan dan snack yang menggigit untuk memanjakan konsumenmu.

Kedai Kopi yang UNIK perlu diperhatikan

Banyak kedai kopi membuat bisnis ini sedikit flat atau dalam artian dimanapun kamu berkunjung kesan yang didapat oleh konsumen adalah sama seperti kedai kopi yang lainnya, buatlah kedai kopi yang unik yang memberi kesan lebih dibanding dengan kedai kopi yang lain dan keunikan ini menjadi identitas kedai kopi yang menjadi lahan bisnismu dan kopi yang disajikan di sini pun kopi lokal sehingga makin kental cita rasa Indonesia. Konsep seperti ini akan lebih bertahan lama karena ada keunikan yang dijual.

Lokasi yang strategis

Lokasi yang strategis itu tidak hanya ada dipinggir jalan raya, akan tetapi lokasi juga didukung oleh area parkir yang luas, kenyamanan dan keindahan saat parkir juga perlu diperhatikan, Yakinkan dirimu lokasi yang strategis itu tidak hanya soal tempat tapi cita rasa dan pelayanan yang prima membuat lokasi strategis itu ada.

Kelengkapan sarana dan prasarana

Kelengkapan sarana dan prasarana menjadi penting karena konsumen tidak hanya menikmati secangkir kopi akan tetapi mereka juga bermain gadget untuk itu siapkan colokan listrik didekat tempat mereka duduk, siapkan wifi yang internetnya kenceng banget dan yang pasti screen infokus juga tersedia, setidaknya saat nobar kita tidak capek untuk menggotongnya buatlah permanen agar terlihat lebih elegan dan yang paling penting dan terakhir, sediakan toilet yang bersih untuk pengunjung.

 

Disclaimer: This article was updated on March 30, 2019 under the title Warkop Upgrade, Style Milenial 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.