Rencana Allah Itu Indah

No comment 563 views

http://1.bp.blogspot.com/-nJlQjlMeEuc/T3_ujiuiBJI/AAAAAAAAAYE/V5H14hGb4kk/s1600/RENCANA-MU+INDAH+BAGIKU.jpgDiawali turunnya hujan dipagi hari, awan mendung berganti cerah dan Indahnya diawal Maret membawaku untuk menulis tentang hidupku, Sambil mendengarkan Dendang Lagu IWAN FALS aku terus menulis dan dengan sedikit kedipan mata di depan monitor dan tangan terus menulis menggerayang di atas keyboard bermerek Logitech.

Aku ingin menulis namun sebelumnya aku ingin membuka emailku yang udah lama gak kebuka, pas waktu di buka gak ada email dari sobat-sobatku yang masuk melainkan dari spamer, alias pendatang tak diundang tapi tidak menjadi masalah karena itu adalah sebuah ilmu (ilmu yang mengirim pesan secara otomatis) dan aku mencoba untuk membuka file-file lama (tahun 2001-an) dan ternyata aku mendapat email dari seseorang, sebelum tulisan selesai aku ingin menceritakan tentang pesan yang aku dapat dengan judul INDAHNYA RENCANA TUHAN ok silakan di simak yah :

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet. Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut,

“Anakku, lanjutkanlah permainanmu,sementara ibu menyelesaikan sulaman ini,nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.” Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu sembrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil,
“Anakku, mari ke sini, dan duduklah di pangkuan ibu.”
Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga
yang indah,dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit,sungguh indah sekali.
Aku hampir tak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku
lihat hanyalah benang-benang ruwet.
Kemudian ibu berkata, “Anakku, dari bawah memang ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa dia atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola,ibu hanya mengikutinya.”

“Sekarang, dengan melihatnya dari atas, kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan.”
Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas dan bertanya kepada TUHAN, “apa yang Engkau lakukan?”
Ia menjawab, “Aku sedang menyulam kehidupanmu.” Dan aku membantah, “Tetapi nampaknya hidup ini ruwet,benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?

Kemudian TUHAN menjawab, “kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini. Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga dan mendudukkan kamu dipangkuan-Ku,dan kamu akan melihat rencana-Ku yang indah dari sisi-Ku!”

SERING KALI KITA TIDAK MENGERTI APA YANG TUHAN INGINKAN DALAM HIDUP KITA.. TAPI PERCAYALAH BAHWA SEMUA YANG TELAH DIA IJINKAN TERJADI DALAM HIDUP KITA ADALAH YANG TERBAIK UNTUK KITA. DAN SEMUA YANG DIA RENCANAKAN DI DALAM HIDUP KITA SELALU TEPAT DAN INDAH PADA WAKTUNYA.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    panggi11 years ago

    assalamualaikum… waaah… dah lama aku ga hidup didunia maya inih… ampe site ga keurus… hmmm… maafin yah bru kabar kabari… btw met ultah yah… ohya… ini … kalo boleh saran… sidebarnya rada kurang bener diresolusi 800 x 600 … ini wp yah ??? aku bru tau kalo ada versi ASP nya… thx always remember me yah.. nih HP ku kalo diperlukan – 085221701987 –

    Reply

Leave a reply "Rencana Allah Itu Indah"