10 Ekstensi Firefox Pencegah Phishing

No comment 565 views

Semua pengguna internet pasti tak ingin kegiatannya di dunia maya dimata-matai. Karena itulah, mencegah phishing dianggap sebagai hal yang sangat penting.

Phishing merupakan upaya seseorang untuk mencuri identitas atau informasi penting pengguna internet dengan membuat situs palsu yang mirip dengan aslinya. Data-data yang dicuri biasanya berupa e-mail, username, password, nomor rekening bank, dan lain-lain.

Cara yang paling populer untuk melawan serangan phishing adalah dengan mengikuti perkembangan situs-situs yang dianggap sebagai situs phishing. Berikut ini adalah beberapa extensions Firefox yang bisa digunakan untuk melawan serangan phishing.

1. PhishTank SiteChecker
SiteChecker memblokir semua situs phishing berdasarkan data dari Komunitas PhishTank. Ketika Anda mengunjungi situs yang dianggap situs phishing oleh PhishTank, maka akan muncul halaman blocking.

2. Google Safe Browsing
Google Safe Browsing memberikan peringatan kepada Anda jika suatu halaman situs mencoba untuk mengambil data pribadi atau informasi rekening Anda. Dengan menggabungkan kombinasi algoritma dengan data-data tentang situs-situs palsu dari berbagai sumber, maka Google Safe Browsing dapat secara otomatis mengenali jika Anda mengunjungi situs phishing yang mencoba mengelabui seperti layaknya situs asli.

3. WOT
WOT membantu Anda mengenali situs-situs phishing dengan memperlihatkan reputasi situs tersebut pada browser Anda. Dengan mengetahui reputasi suatu situs, diharapkan Anda akan semakin mudah menghindari situs-situs phishing. Reputasi suatu situs diambil berdasarkan testimoni dari komunitas WOT.

4. Verisign EV Green Bar
Ekstensi ini menambahkan validitasi certificate pada browser Anda. Ketika Anda mengakses situs

Tags:
author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "10 Ekstensi Firefox Pencegah Phishing"