admin HOSTING memindahkan server Singapore ke Germany

Posted on

Kecewa ini lah yang kualami saat pihak hosting berpindah server yang tadinya berada di Singapore beralih ke server yang berada di Jerman sejak 6 Desember kemarin, jumlah pengunjung turun derastis dimulai dari permasalahan yang muncul “500 Interval Server Error (sebelum pindah server), membengkaknya penggunaan space dari masing-masing paket hosting yang kubuat (dibaca: account client dari resellerku) ditambah lagi Lambatnya koneksi server yang baru ini.

Penurunan derastis yang muncul setelah selesai mengupload ulang yang memakan waktu cukup panjang karena keterbatasan bandwitdh yang kumiliki jadi aku lembur setengah mati. Walhasil beberapa pekerjaanku terlambat diselesaikan, banyak client yang protes dengan lambatnya pengaksesan website mereka jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, belum lagi rating pengunjung websiteku yang semula dalam 24 jam rata-rata berjumlah 2500 pengunjung turun menjadi 1000 pengunjung dan dua hari berikutnya hanya tinggal 300-an pengunjung.

Trafik Pengunjung bangfad.com menurun drastis

Walau sudah berkonunikasi dengan sang Admin dari tempat penyewaan hosting, namun rasanya belum begitu mengembalikan keyakinanku untuk tetap memilih hosting yang terletak di Jerman, banyak review yang kulakukan dan ternyata mengenai jarak lalu lintas kabel yang sering menjadi masalah, jarak lintas udara dari Pontianak menuju ke Germany 6611 Mil lebih jauh jika dibandingkan dari Pontianak menuju Singapore hanya berjarak 357 Mil.

Nah sekarang aku belum dapat solusi yang baik karena bulan september lalu aku baru saja menlunasi pembayaran untuk Reseller dari salah satu penyedia layanan hosting dan sekarang aku melihat dalam 30 hari apakah ada perkembangan atau tidak dan jika masih saja seperti ini sambil menunggu akhir tahun terus merencanakan untuk berpindah hosting yang tentunya mempunyai layanan yang lebih dari semula, jika teman-teman bisa merekomendasikan dimana hosted yang baik (yang mudah diakses dari dalam dan luar negeri) mohon kiranya berkenan memberikan review kepada saya. terima kasih.

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.