admin HOSTING memindahkan server Singapore ke Germany

Kecewa ini lah yang kualami saat pihak hosting berpindah server yang tadinya berada di Singapore beralih ke server yang berada di Jerman sejak 6 Desember kemarin, jumlah pengunjung turun derastis dimulai dari permasalahan yang muncul “500 Interval Server Error (sebelum pindah server), membengkaknya penggunaan space dari masing-masing paket hosting yang kubuat (dibaca: account client dari resellerku) ditambah lagi Lambatnya koneksi server yang baru ini.

Penurunan derastis yang muncul setelah selesai mengupload ulang yang memakan waktu cukup panjang karena keterbatasan bandwitdh yang kumiliki jadi aku lembur setengah mati. Walhasil beberapa pekerjaanku terlambat diselesaikan, banyak client yang protes dengan lambatnya pengaksesan website mereka jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, belum lagi rating pengunjung websiteku yang semula dalam 24 jam rata-rata berjumlah 2500 pengunjung turun menjadi 1000 pengunjung dan dua hari berikutnya hanya tinggal 300-an pengunjung.

Trafik Pengunjung bangfad.com menurun drastis

Walau sudah berkonunikasi dengan sang Admin dari tempat penyewaan hosting, namun rasanya belum begitu mengembalikan keyakinanku untuk tetap memilih hosting yang terletak di Jerman, banyak review yang kulakukan dan ternyata mengenai jarak lalu lintas kabel yang sering menjadi masalah, jarak lintas udara dari Pontianak menuju ke Germany 6611 Mil lebih jauh jika dibandingkan dari Pontianak menuju Singapore hanya berjarak 357 Mil.

Nah sekarang aku belum dapat solusi yang baik karena bulan september lalu aku baru saja menlunasi pembayaran untuk Reseller dari salah satu penyedia layanan hosting dan sekarang aku melihat dalam 30 hari apakah ada perkembangan atau tidak dan jika masih saja seperti ini sambil menunggu akhir tahun terus merencanakan untuk berpindah hosting yang tentunya mempunyai layanan yang lebih dari semula, jika teman-teman bisa merekomendasikan dimana hosted yang baik (yang mudah diakses dari dalam dan luar negeri) mohon kiranya berkenan memberikan review kepada saya. terima kasih.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    amrikarisma7 years ago

    wah, pindah hosting ya ? Saya kira memang sengaja pindah ke jerman.

    Reply
    • author
      Author

      bangfad7 years ago

      bukan saya yang mindahkan, tapi adminnya yang automatis “mencoba” server yang berlikasi di jerman 🙂

      Reply
  2. author

    amrikarisma7 years ago

    Jerman pilihan 3 setelah singapur gan,,, 😀

    Reply
  3. author

    admin7 years ago

    Iya gan moga aja servernya dikembalikan ke Singapura lagi 🙂 btw yang pertama apa gan? kalok jerman urutan 3

    Reply
  4. Promosi Blog/Website secara Efisien & Praktis | ..:: Hanya Sebatas Coretan ::..7 years ago

    […] untuk diketahui oleh teman-teman bahwa penurunan 70% pengunjung diblog tersebut dikarenakan “Pergantian Lokasi Server pada Hosting” entah apa alasannya yang apasti setelah pergantian server yang dilakukan oleh pihak admin […]

    Reply
  5. author

    amrikarisma7 years ago

    kalo dari indonesia ya IIX yang pertama.. 😀

    Reply
  6. Pindah Hosting dengan Lokasi Server di DALLAS in Texas | ..:: Hanya Sebatas Coretan ::..7 years ago

    […] Hosting dengan Lokasi Server di DALLAS in Texas: Setelah berpindah dari server yang berada di Jerman yang saya bahas beberapa waktu lalu, ternyata servernya tidak stabil dalam 1 bulan mengalami […]

    Reply

Leave a reply "admin HOSTING memindahkan server Singapore ke Germany"