Belajar Dari Masa Lalu

No comment 884 views

Judul: Belajar Dari Masa Lalu
Tema: My first Online Experience
Oleh: Fadli Abdul Rauf


e-learning_sAwal tahun 2001 tepatnya bulan Maret – April internet mulai menjamah wilayah Singkawang, Singkawang yang penuh dengan ketenangan, keindahan dan Kota yang paling berkesan bagiku, di usiaku yang menduduki usia remaja dimulai dari kelas 1 SMA aku mulai bekerja di kantor Akcaya (Sekarang Pontianak Post) sejak aku menjadi pengangguran selepas dari SMP, disana aku belajar berkerja dari pengasong koran berjalan dari pintu ke pintu, dari jalan ke jalan, dan menjadi Cleaning Servis di Kantor Akcaya.

Malam hari rombongan dari Akcaya Pontianak datang ke Singkawang, beberapa minggu kemudia peralatan datang entah dari mana asalnya, aku masih bingung dan bertanya-tanya nih parabola kok tulisannya VISAT lain dari parabola yang lain, aku awalnya santai saja gak terlalu memperdulikan hingga akhirnya komputer memenuhi lantai dasar gedung Akcaya. Aku sama sekali tidak tau dan tidak berminat saat melihat Komputer yang memenuhi ruangan itu.

Saat malam tiba para pengunjung mulai berdatangan dan aku melirik dari pekatnya kaca pintu, jujur aku tidak tau apa yang mereka lakukan bahkan terbayang olehku mereka menggunakan hanya untuk mengetik, tanpa memikirkan hal yang sangat tabu bagiku, dengan membaca buku pelajaran SMA bersampul hijau (Agama Islam) karena besok aku akan mengikuti ulangan umum di sekolahku, sambil mengambil kesempatan menjadi Juru Parkir saat itu.

Lebih dari seminggu DragonNET buka di Singkawang aku mencoba untuk mengerti dan memahami, Seorang Teknisi yang sekarang aku kenal baik memperkenalkan aku dengan Internet, saat itu aku diajari membuat email, yang aku sendiri belum tau kegunaannya untuk apa, dan yang membuatku tetap bertahan adalah software merah kuning biru yang bertuliskan mIRC, ya di mIRC aku bagaikan mimpi dapat menyapa orang dari belahan dunia.

Saat itulah aku berkenalan dengan Internet, dan terasa jadul saat itu, dari mIRC aku belajar mendesign web gratisan di geocities, dari sana aku mengenal dan mendalami bahasa HTML, walau secara wirzard aku belajar dan menemukan kebanggaan sendiri karena aku bisa mempublikasikan foto-foto aku di sana.

Setahun telah berlalu, aku mencoba mendalami Internet dengan melamar menjadi Operator Warnet yang juga masih satu Group dengan Akcaya, yaitu CafeNet Indo. Yah disana aku belajar mengInstall software, belajar Membersihkan hardware komputer, walau terbayang olehku dulu saat pertama kali menggunakan komputer, untuk mematikan komputer saja aku belum bisa, hanya dengan menekan tombol power di monitor dan meninggalkan meja komputer itu yang aku lakukan untuk mematikan komputer.

Satu yang dapat aku simpulkan dari pengalaman berinternet, yaitu tidak ada yang tak mungkin jika kita betul-betul serius belajar dan berusaha untuk mencapai suatu keberhasilan.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Dwi Wahyudi8 years ago

    Sekedar menginformasikan peluncuran perdana blognya anak borneo disini…

    Reply
  2. author

    Granat8 years ago

    Wah sungguh perjuangan yang mengharukan 😀

    Reply
  3. author

    ardianz8 years ago

    emang pengalaman itu guru yang paling besar.

    bro, ada award nih buat lo, silahkan diambil

    ardianz’s last blog post..Award oh award

    Reply
  4. author

    fadly8 years ago

    wah mengharukan nih ceritanya. :((
    sukses trus kang…

    fadly’s last blog post..Hari ini macet booo….

    Reply
  5. author

    khiang8 years ago

    weeeewwww!!! jauh amat dengan yang sekarang…

    masa lalu nya penuh perjuangan 😀
    “cia you!!!”

    :d:d :d/

    Admin: Sangat penuh perjuangan… 🙂 sukses buat anda 🙂

    Reply
  6. author

    aziz8 years ago

    good luck.,.,.

    Admin: makasih kang

    Reply
  7. author

    khiang8 years ago

    bang, boleh tau gak theme wp yg dipake namanya apa??? cakep! asli…

    klo boleh minta dunk??? hostingan gw ampe sekarang gak ke urus2 gara2 gak dapet yang cocok themenya, mayan masih ada 10bulan lagi…

    pls …:x

    khiang’s last blog post..Kentut

    Admin: Ada bentar saya upload versi Aslinya.

    Reply
  8. author

    khiang8 years ago

    thanks yah om… ditunggu 🙂

    masih ancur soalnya http://ordinarysite.web.id

    khiang’s last blog post..Kentut

    Reply
  9. author

    LaguDangdut8 years ago

    pengalaman adalah guru yg paling berharga

    Admin: Betul sekali sobat

    Reply

Leave a reply "Belajar Dari Masa Lalu"