Catatan tentang Auto Generate Content yang dianggap sampah

http://www.fatkhan.com/wp-content/uploads/2011/05/SEO-Tips-300x300.pngUntuk kali ini saya ingin memberikan sebuah tips bagaimana cara Mengganti Permalink Search WordPress. Seperti yang diketahui, permalink search WordPress tidak akan berubah dengan hanya kita merubah permalink WordPress menjadi custom Permalink, jadi untuk mendapatkan permalink WordPress yang juga Search Engine Friendly, kita harus merubahnya sendiri, ada yang menggunakan Plugin dan ada juga yang manual.

Secara default, permalik search wordpress adalah http://www.areyouknow.info/?s=keyword dan kini akan diganti menjadi http://www.areyouknow.info/keren/keyword.

Untuk kali ini kita akan mencoba mengganti Permalink Search WordPress dengan cara manual. Kalau dengan menggunakan plugin, cukup mencari plugin yang bernama “nice search“. Dan berikut cara Mengganti Permalink Search WordPress:

  • Login ke Dashboard Admin WordPress
  • Masuk ke bagian editor Themes, (Appearance > Editor)
  • Buka file yang bernama Search Result (search.php)
  • Pada bagian paling atas, sebelum script berikut:
<?php get_header(); ?>
  • Tambahkan script berikut:
<?php
if($_GET['s']!=''){
$urlredirect = get_settings('home') . '/keren/' . str_replace(' ', '+' ,$_GET['s']). '/';
header("HTTP/1.1 301 Moved Permanently");
header( "Location: $urlredirect" );
}
?>
  • Kemudian save filenya, jika sudah, sekarang masuk ke bagian permalink (Settings > Permalinks), tanpa merubah apapun, klik tombol “Save Changes

Coba sekarang sobat melakukan pencarian, seharusnya permalink search sudah berganti. Selamat mencoba. (source: fatkhan.com)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Catatan tentang Auto Generate Content yang dianggap sampah"