Festival “Ice Art” Bangunan dari ES Terindah, Cantik, Megah di Dunia

Sebagai penghuni negara tropis, tak heran imajinasi kita terbang ke negeri bersalju nan cantik. Jadi, jika Anda punya kesempatan, ayo datangi 5 festival es tercantik yang berlangsung dalam waktu dekat ini!

Di negara-negara beriklim subtropis, para pematung dan pemahat menjadikan salju dan es sebagai media karya seni mereka. Inilah 5 festival salju dan es tercantik di dunia versi cntraveler.com:

1. World Ice Art Championships (Fairbanks, Alaska)

Salju memang tak aneh lagi di negara ini. Namun, festival yang menarik sekitar 45 ribu turis tiap tahunnya adalah World Ice Art Championship yang berlangsung di kota Fairbanks.

Di sini, Anda bisa menikmati indahnya balok-balok es yang disusun cantik, patung-patung raksasa, hingga arena bermain lengkap dengan perosotan sepanjang 200 kaki. Festival ini dibuka mulai 28 Februari hingga 25 Maret mendatang, setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Jika berminat, Anda juga bisa mengikuti sesi memahat es!

2. International Snow & Ice Sculpture Festival (Bruges, Belgia)

Disneyland Paris menjadi sumber inspirasi para pekerja seni di negara Belgia. Hingga 15 Januari mendatang, International Snow & Ice Sculpture Festival menjadi rumah bagi geng Disney.

Patung es berbentuk Mickey, Pinokio, Cinderella, Little Mermaid, juga Putri Salju dan Tujuh Kurcaci siap menyambut kedatangan Anda di tempat ini. Sebanyak 700 ton es dan salju habis untuk menciptakan mereka. Anak-anak akan suka sekali bermain di tempat ini, karena pendaran lampu warna-warni membuat patung-patung itu semakin cantik!

3. Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival (Harbin, Cina)

Walaupun temperatur mencapai -29 derajat Fahrenheit, Harbin sebagai ibukota provinsi Heilongjang tetap menjadi magnet bagi puluhan ribu turis. Sudah 28 tahun Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival mewarnai kota ini.

Di sini Anda bisa menemukan pahatan patung Buddha raksasa, sebuah pagoda lengkap dengan menara tinggi yang memesona, juga perosotan es yang menguji adrenalin. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati tempat ini. Patung-patung es yang bening memantulkan cahaya dari laser neon serta lentera-lentera tradisional Cina, pasti tampak cantik di kamera Anda!

http://images.detik.com/customthumb/2012/01/06/1025/img_20120106120704_4f06817871d05.jpg?w=600

Festival ini berlangsung mulai 5 Januari hingga akhir Februari. Mengaku tidak takut dingin? Coba dulu aksi menceburkan diri di perairan dekat Sungai Songhua. Banyak turis yang melakukan hal ekstrim ini untuk menguji nyali diri sendiri. Berniat mencoba?

4. Snow Village (Yllasjarventie, Finlandia)

Pernah mendengar hotel yang terbuat dari es? Tunggu dulu, buang jauh-jauh pikiran Anda karena Snow Village jauh lebih luas dari itu.

Dengan luas 65.616 meter persegi, Snow Village merupakan sebuah galeri yang penuh dengan patung es, bangunan berkubah es, igloo (rumah khas daerah kutub yang terbuat dari es), bahkan kasino dari es. Bahkan di Ice Bar, semua jenis minuman disajikan dalam gelas es!

http://images.detik.com/customthumb/2012/01/06/1025/img_20120106120722_4f06818a72932.jpg?w=600

5. Ice Magic Festival (Banff Lake Louise di Taman Nasional Banff, Kanada)

Mulai 20-29 Januari mendatang, para turis di Kanada berbondong-bondong mengunjungi Banff Lake Louise. Di sinilah para pemahat es berlomba membuat karya terbaik mereka, dalam waktu 34 jam saja!

Selain melihat langsung para pemahat membuat karya seninya, Ice Magic Festival juga menyediakan beragam kegiatan yang bisa Anda ikuti. Ada sesi memahat es dengan cepat, ice skating, atau bermain di terowongan es serta miniatur padang golf yang cantik.

http://images.detik.com/customthumb/2012/01/06/1025/img_20120106120709_4f06817db2fc9.jpg?w=600

Sumber: okezone.com

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Festival “Ice Art” Bangunan dari ES Terindah, Cantik, Megah di Dunia"