Ganti Tanda Tangan

No comment 1302 views
fadlie

Tanda Tangan Fadli (Ilustrasi)

Sudah hampir seminggu ini aku menggunakan tandatangan baruku, mamang sejak lulus SD aku tidak pernah mengganti secara total tanda tanganku hanya saja lebih kepada merapikan garis-garis (gasture) pada tandatangan itu, tak heran di KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga, Sertifikat Tanah, Sertifikat lain-lain dan  Ijazah SD, SMP, SMA, D3 tanda tangannya sama persis hanya saja waktu sd sedikit kecil dan terlihat kurang rapi.

Awalnya aku ragu untuk mengganti tanda tangan karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan terutama yang berkaitan dengan Perbankan dan Surat-surat beharga, setelah bertanya kesana kemari dan membaca peraturan tentang pembubuhan tanda tangan diatas kertas memang tidak begitu rumit dan tetap mempunyai kekuatan hukum yang sama, hanya saja ketelitian harus wajib dimiliki.

Alasan: Sebenarnya alasan gak terlalu prinsip hanya saja tanda tangan yang lama kurang begitu simpel dari yang baru dan sekarang dibuat sesederhana mungkin dengan harapan berubahnya tandatangan tersebut dapat merubah motivasi dalam kehidupan sehari-hari ke arah yang lebih baik, selain itu gak ada alasan lain.

Jadi sejak Bulan Juni 2014 (beberapa hari menjelang bulan ramadhan) aku sudah menggunakan tanda-tangan yang baru, dan insyaallah tanda tangan yang tertera di beberapa account bank akan segera diurus, sebenarnya kalau kita teliti dan masih mengingat style tanda tangan yang lama gak perlu juga kebank untuk mengganti tanda tangan, kalau ada urusan dibank cukup menggunakan tanda tangan yang lama, tapi kalau emang mau diganti secara total atau takut lupa dengan tanda tangan yang lama karena tidak pernah lagi digunakan, tidak ada salahnya untuk mengurus ke beberapa bank.

Semoga dengan perubahan tanda tangan ini benar-benar dapat memotivasi diri untuk lebih baik lagi, amin.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Ganti Tanda Tangan"