Mencoba Ngeblog Lagi, Mulai Malam Ini

Posted on

Hiruk pikuk blogger seakan hilang dari permukaan dunia maya, mungkin disebabkan oleh semakin di updatenya aplikasi sosial media yang tidak lagi membatasi karakter pada pengiriman status sehingga banyak yang langsung menulis di wall atau di fanpage akun pribadi, ada beberapa kelebihan yang membuat rekan-rekan berpindah dari blog ke sosial media, salah satunya adalah begitu gampangnya untuk mencari komentar atau mempromosikan apa yang kita tulis.

Menulis di blog dan mengshare link untuk dipromosikan berbeda dengan menulis di fanspage yang notabane langsung bisa dibaca oleh teman-teman di sosmed, ini yang menyebabkan banyak dari blogger berpindah ke sosial media. Namun pada sebagian blogger tetap bertahan didunianya disebabkan oleh faktor hoby, idealis dan lebih banyak kearah income, seperti Google Adsense dan lain sebagainya.

Hari ini aku coba merubah tampilan blog yang dulu merupakan blog puisi dan sekarang dimarger dari fadlie.web.id yang sudah tidak diperpanjang lagi dengan alasan sebuah hoby, ngeblog adalah hobi yang kadang membuat kaki dan tangan beku didepan komputer karena kehilangan ide dalam menyusun kata-kata untuk dipublis, nah ini tulisan pertama di tahun 2017 ini semoga selalu bisa menulis ditahun-tahun berikutnya.

Sekarang lagi fokus menSEOkan blog dan akan dilanjutkan untuk website www.pontianak.web.id, sambil membuat tulisan-tulisan yang mungkin bermanfaat untuk teman teman disini, khsusu website Cerita Khatulistiwa, saya coba ikut kontes SEO dari Untan dengan tema, Bersama Untan Membangun Negeri, semoga bisa berhasil menduduki peringkat satu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.