Misteri dari kata “JANGAN” di Indonesia

Misteri dari kata “JANGAN” di Indonesia: Indonesia adalah negara yang subur dan makmur, sampai-sampai Nusantara ini diramalkan sebagai “Surga Atlantis” yang pernah hilang, secara geografis dan struktur tanah serta adat istiadat serta tingginya paham dinamisme dan anemisme membuat orang berpikir dan meramalkan bahwa Nusantara inilah yang Plato maksud.

Namun kita melihat dari corak dan warna penduduk Indonesia yang beraneka ragam namun tetap satu yaitu satu persepsi, satu pandangan, dan satu paham mengenai kata “JANGAN” dalam kamus bahasa Indonesia kata “Jangan” diartikan sebagai penolakan (tidak) atau himbauan untuk tidak melakukan sesuatu. Mari kita lihat budaya “unik” di Negeri ini.

Kasus yang sering kita ketemui dipinggiran jalan biasanya ada tulisan “Jangan Membuang Sampah disini” namun apa yang terjadi, kata “Jangan” disini diibaratkan sebuah ajakan yang akhirnya masyarakat tetap saja membuang sampah ditempat tersebut.

Kasus kedua yaitu “Jangan Bermain Kelayang menggunakan tali Kawat” dan apa yang terjadi? tetap aja banyak yang menggunakan tali kawan saat bermain kelayang, bisa jadi kata jangan di Negeri ini adalah sebuah kata ajakan ataupun tingkat penasaran yang tinggi terhadap Bangsa Indonesia, jika anda tidak percaya mari kita lihat video dibawah ini:


Yang paling parah lagi, saat aku disuruh ikut kegiatan dan aku menyanggupi dengan catatan gak dijaikan notulis dan disetujui tetap aja besoknya disuruh jadi Notulis (lucu bukan)

Jika anda ingin mengetest sahabat anda, buatlah folder dengan nama “Jangan Dibuka” atau “RAHASIA” kita lihat apakah temanmu membukanya atau tidak?

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Misteri dari kata “JANGAN” di Indonesia"