Musisi beraliran “Muslim” Maher Zain feat to Fadly tiba di Jakarta

http://l.yimg.com/jj/image-4db9680589268-MaherZain6.jpg Nama Maher Zain yang lahir pada tanggal 16 Maret 1981 berzodiak Pisces Lahir di Tripoli, Lebanon ini adalah pria keturunan Arab dan Eropa ini adalah sosok yang membawa nafas baru dalam dunia musik, mengusung nafas Islami dalam balutan nuansa modern dan pop yang catchy namun menghanyutkan. Ia membawa misi dalam musiknya untuk menghibur dan menginspirasi banyak orang, sekaligus membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia. Ia adalah MAHER ZAIN.

Maher Zain lebih dulu dikenal di Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah. Album perdana Maher yang berjudul “Thank You Allah” dirilis pada January 2009 dibawah label Awakening Records. Album ini sukses meraih nomor 1 di Amazon’s World Music Charts dan nomor 9 di The R&B charts.

Salah satu lagunya yaitu ‘Ya Nabi Salam Alayka’ berhasil meraih The Best Song for 2009 di ajang kompetisi musik yang digelar Nujoom FM, sebuah radio terbesar di Mesir. Maher pun juga sukses menggelar konser di beberapa negara, seperti Swedia, Kanada, Australia, UK, US, Perancis, Mesir, Algeria dan Bahrain. Sebuah prestasi yang tidak main-main untuk seorang musisi dengan aliran musik non-mainstream. Baru-baru ini Maher Zain juga mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Nasheed Award 2011 sebagai Best International Song untuk lagu ‘Baraka Allahu Lakuma’

Single andalan Maher yaitu “Insha Allah” dan ‘The Chosen One’, menjadi hits di mana-mana, termasuk di Indonesia. Video klip ‘Insha Allah’ sudah meraih lebih dari 8 juta penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki dan Arab. Sedangkan klip terbaru ‘The Chosen One’ juga sukses meraih lebih dari 2 juta penonton di YouTube. Ia adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 4000 penggemar Maher yang tergabung dalam MZIFC (Maher Zain Indonesia Fans Club).

Dengan elemen musik R&B, diramu dengan musik pop dan sentuhan tradisional musik Arab dan Turki, dipadu dengan lirik-lirik Islami yang menyentuh kalbu, menjadikan Maher sebagai musisi yang membawa musik Islami ke arah modern yang lebih catchy tanpa meninggalkan essensi agamanya.

Di bulan April 2011 Maher akan segera merilis album debutnya di Indonesia di bawah naungan Sony Music Indonesia. Album ini berjudul “Thank You Allah” berisi lagu-lagu yang ada di album perdana Maher, ditambah dengan 2 buah lagu special.

Dua lagu spesial ini salah satunya “Insha Allah” adalah hasil duet Maher Zain dengan Fadly, vokalis dari Padi, band papan atas Indonesia. Lagu spesial lainnya berjudul “Sepanjang Hidup”, dibilang spesial karena Maher menyanyikan lagu ini dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih. Sebuah persembahan spesial bagi para penggemar Maher Zain dan pecinta musik di Indonesia.

Selamat menikmati lagu-lagu indah karya Maher Zain dengan lirik yang menyentuh kalbu.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    choirul6 years ago

    aku suka lagunya Insya Allah

    Reply

Leave a reply "Musisi beraliran “Muslim” Maher Zain feat to Fadly tiba di Jakarta"