Timnas “bagaikan burung garuda” Kebanggaan di GBK

Tim Nasional Indonesia dalam persepakbolaan sangat diacungkan jempol, bagaimana tidak? Pasukan Garuda ini harus bangga karena sudah mampu menjaga kesempurnaan dalam berpenampilan di Stadion Utama Glora Bung Karno walau Indonesia tidak berhasil menjadi Juara dalam Piala AFF 2010, namun pasukan garuda tampil penuh pesona, mereka selalu unggul saat dikandang sendiri.

Harapan Indonesia untuk menjadi jawara di Asia Tenggara dikandaskan oleh “harimau malaya” setelah kalah telak 0-3 di partai pertama, dan Timnas hanya bisa menang 2-1 dilaga kedua. Dengan dua hasil di partai puncak tersebut, Indonesia pun harus mengakui keunggulan Malaysia setelah kalah dengan agregat gol 2-4.

Akan tetapi, Indonesia tetap harus berbangga diri karena mampu menghindarkan diri dari kekalahan saat menjamu Malaysia di leg II, Rabu (29/12/2010) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski harus ketinggalan lebih dulu.
Berkat kemenangan tersebut maka Indonesia pun berhasil mencatatkan rekor sempurna, alias selalu menang, saat berlaga di Piala AFF 2010. Sebelumnya Indonesia, yang jadi salah satu tuan rumah, meraih tiga kemenangan pada fase grup yakni atas Malaysia, Laos dan Thailand.

Setelah itu ‘Merah Putih’ juga memetik dua kemenangan di partai semifinal kontra Filipina –kedua partai itu digelar di SUGBK karena ketidakmampuan Filipina menyediakan stadion yang layak.

Indonesia boleh tak juara, tapi para punggawa timnas tidak boleh tertunduk terlalu dalam karena setidaknya sudah mampu menjaga “kehormatan” di kandang sendiri.

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response

Leave a reply "Timnas “bagaikan burung garuda” Kebanggaan di GBK"