Tahun 2020 BKKBN luncurkan Logo Baru

Posted on

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di awal Tahun Baru 2020 resmi meluncurkan Logo, Mars dan Tagline baru dengan konsep milenial. Oleh karena itu, rebranding diperlukan sebagai cara baru dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Jika tidak, akan sulit bagi BKKBN untuk diterima oleh generasi baru. “BKKBN memandang remaja dalam dua perspektif. Yang pertama, remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan siap untuk bisa menjadi subjek pembangunan menuju Indonesia yang maju dan berkualitas.

Kedua, remaja calon pasangan usia subur yang akan membentuk keluarga dan calon orangtua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga.

Dalam peresmian rebranding, dengan mengusung tema Menuju Cara Baru Untuk Generasi Baru, Hasto mengungkap bahwa langkah ini tidak hanya melibatkan masyarakat yang berasal dari latar belakang profesional maupun umum. Dalam prosesnya, BKKBN juga melibatkan tim kurasi serta dewan juri untuk lomba logo, jingle, dan tagline yang memiliki kompetensi kuat di bidangnya, juga yang mewakili lapisan generasi muda, terutama milenial dan zilenial.

Tahun 2020 ini BKKBN dengan logo baru dan kerja baru, lebih kepada mengubah mindset sehingga kita harus mengedepankan nilai-nilai pengabdian, fokus ke depan dipertajam pada calon keluarga baru, calon pasangan hidup baru, dan memperdalam pemahaman tentang kependudukan.

Logogram diadopsi dari lambang cinta, yaitu hati, yang merepresentasikan bahwa awal dari sebuah perencanaan adalah dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga yang didukung dengan lingkungan yang selalu mensupport. BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul, memfasilitasi, dan menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat dari masa kanak-kanak sampai dewasa. Sedangkan kupu-kupu adalah lambang perencanaan dan proses. Hal ini dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu mulai dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah.

3 thoughts on “Tahun 2020 BKKBN luncurkan Logo Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.